Cara Menggunakan Toner Perawatan Kulit

Cara Menggunakan toner Kulit– Ingin Hasil Yang Maksimal Dengan Menggunakan Toner untuk kulitĀ  telah mengalami banyak transformasi yang dulunya dikenal sangat mengeringkan, hingga kini toner dikenal sebagai salah satu rahasia kulit sehat masyarakat Korea Selatan. Memaksimalkan penggunaan toner tentunya dapat membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat. Ingin tahu cara memaksimalkan penggunaan toner untuk kulit.

Fungsi toner untuk kulit

Toner tergolong produk skincare wajib, terutama bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, dan rentan berjerawat. Dikutip dari situs Today dengan wawancara dengan Dr. Hadley King, dokter kulit yang berbasis di New York City, mengatakan bahwa toner sangat bermanfaat bagi orang yang banyak memakai riasan, dan juga bagus untuk menghilangkan residu dari penggunaan tabir surya setelah dibersihkan.

Manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan toner:

  1. Membersihkan pori-pori wajah

Meski secara fisik mengecilkan pori-pori dengan menggunakan skincare tidak mungkin dilakukan, membuat pori-pori tampak kecil bisa dicapai dengan skincare yang tepat. Tapi yang lebih penting adalah pori-pori yang bersih mengurangi risiko munculnya jerawat.

  1. Mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah

Setelah mencuci muka, pH kulit Anda biasanya tidak seimbang, jadi mungkin perlu beberapa saat agar kulit Anda kembali ke pH normal. Menggunakan toner dapat membantu memulihkan pH tersebut dengan cepat.

  1. Untuk kulit berjerawat, jaga keseimbangan pH

Menurut Acta Derm Venereol dalam percobaan in vitro, menunjukkan bakteri penyebab jerawat atau P. acnes tumbuh dengan baik pada pH 6-6,5.

Bagaimana cara menggunakan toner yang benar?

Jika kulit Anda memiliki pori-pori besar, berminyak, atau terasa kering setelah menyelesaikan rutinitas perawatan kulit, mungkin ada satu langkah yang terlewat dalam rutinitas perawatan kulit Anda, yaitu toner. Menurut artikel dari Today, Dr. Hadley King juga menyatakan bahwa senjata rahasia untuk kesehatan kulit adalah toner wajah.

Berikut cara memaksimalkan penggunaan toner untuk kulit berjerawat:

Gunakan kapas atau kain kasa untuk mengoleskan toner ke seluruh permukaan wajah dan leher Setelah mencuci muka, penggunaan kapas sangat disarankan untuk kulit yang rawan komedo dan jerawat, karena aplikasi ini membantu pengelupasan dan menghilangkan kotoran di pori-pori.

Menurut studi klinis yang dilakukan oleh Clinical, kosmetik dan investigasi dermatologi, terdapat penurunan yang signifikan pada jerawat non-inflamasi dan inflamasi setelah mulai menggunakan toner selama 6 minggu.

Dalam studi klinis ini juga diperlihatkan arahan penggunaan toner. Toner digunakan setelah membasuh wajah pagi dan malam menggunakan kapas atau kain kasa. Lalu Gosok kedua telapak tangan Anda dan tepuk-tepuk wajah Anda untuk membantu toner meresap.

Menurut situs blog perawatan kulit terkenal, TheKlog menyarankan untuk menggosok telapak tangan dan menepuk wajah Anda setelah Anda selesai mengoleskan toner. Panas dari telapak tangan membantu penyerap toner. Sementara itu, mengetuk wajah dengan lembut membantu mentransfer energi panas ke kulit.

Cara Memilih Toner Yang Tepat Untuk Kulit Berjerawat

Toner menghilangkan sisa kotoran yang menempel di pori-pori dan mengembalikan keseimbangan pH kulit wajah, yang keduanya merupakan salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat. Untuk itu, pilih toner yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit Anda dengan mengikuti skin test BASE di sini. Produk perawatan kulit yang dipersonalisasi membantu Anda mendapatkan kulit yang sehat tanpa harus menghabiskan waktu dan menguras kantong.

Cara Menggunakan Toner Wajah Yang Benar

Toner adalah rangkaian perawatan kulit yang sayang untuk dilewatkan. Toner pada umumnya digunakan setelah mencuci muka, karena toner memiliki tekstur cair yang sangat mudah meresap ke dalam kulit.

Fungsi Toner

Ilustrasi Acid Toner atau hak cipta shutterstock Toner merupakan salah satu produk perawatan wajah yang biasanya diaplikasikan setelah dicuci dengan wajah, dengan menggunakan kapas atau disemprot ke wajah.

Sering digunakan sebagai penyegar wajah, ternyata toner memiliki banyak fungsi lainnya, yang dapat membantu mengatasi masalah kulit yang sering dilayani oleh perempuan. Berikut kandungan toner sesuai dengan Jenis Kulit Berminyak terjadi pada saat persediaan minyak memproduksi minyak berlebih.

Minyak yang berlebih bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan kulit tampak mengkilap. Kandungan toner yang aman digunakan kulit berminyak adalah lidah buaya, lavender, pohon teh, dan witch hazel. Demikian cara Menggunakan Toner yang tepat semoga bermanfaat, terimakasih.