Cara Menggunakan ShopeePay

  • 3 min read
  • Mei 05, 2021

Cara Menggunakan ShopeePay – Untuk membayar  tanpa repot menggunakan uang tunai cara menggunakan Shopeepay untuk melakukan pembayaran online dan offline sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Shopee merupakan aplikasi dan website e-commerce yang telah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Berbagai promo menarik yang ditawarkan membuat banyak orang menjadikan aplikasi jual beli online yang satu ini sebagai pilihan.

Menggunakan ShopeePay

Sistem pembayaran Shopee juga mudah dan bervariasi. Anda dapat membayar belanjaan Anda melalui ATM, kartu kredit, internet banking, m-banking, minimarket, pembayaran di tempat atau COD, ke ShopeePay.

Fitur ShopeePay hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan sistem pembayaran cashless yang mudah, praktis, dan aman. Dengan demikian, Anda tidak perlu ragu untuk bertransaksi melalui metode pembayaran ini.

Jika Anda sudah memiliki akun Shopee tetapi belum pernah membayar menggunakan ShopeePay, lihat penjelasan Jaka tentang cara menggunakan ShopeePay di bawah ini. Cara Menggunakan ShopeePay untuk Membayar Belanja

Shopee sebagai salah satu situs e-commerce terbesar di Indonesia selalu memberikan berbagai kemudahan bagi pembeli dalam melakukan transaksi, salah satunya melalui fitur ShopeePay. Anda tidak hanya dapat menggunakan ShopeePay untuk membayar belanjaan di aplikasi Shopee, tetapi juga di merchant ShopeePay yang sedang offline.

Selain itu juga terdapat fitur Shopee PayLater yang dapat memberikan pinjaman hingga Rp750.000, sehingga Anda dapat berbelanja tanpa khawatir tidak dapat membayar karena tidak memiliki uang. Bagaimana cara Anda menggunakan ShopeePay untuk membayar belanjaan di aplikasi Shopee dan merchant ShopeePay Berikut contohnya:

Apa sih sebenarnya shopeepay itu?

Cara Top Up Shopeepay 62532 secara fungsional ShopeePay hampir sama dengan GoPay, OVO, DANA, dan LinkAja yang merupakan produk dompet digital (e-wallet). Menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran tentunya memiliki kelebihan tersendiri.

Anda tidak perlu repot pergi ke ATM atau minimarket untuk membayar sembako. Selain itu, pengguna ShopeePay akan mendapatkan banyak promo menarik, seperti gratis ongkos kirim, cashback setiap hari, dan flash sale spesial.

Dengan demikian, ShopeePay menjadi solusi pembayaran yang mudah dan praktis, terutama di era digital sekarang ini. Apalagi, kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pembayaran non-tunai semakin meningkat.

Nah, sebelum Jaka menjelaskan cara menggunakan ShopeePay untuk membayar di merchant offline, simak dulu penjelasan di bawah ini tentang cara menggunakan ShopeePay untuk membayar belanjaan di aplikasi Shopee.

Cara Menggunakan ShopeePay di Aplikasi Shopee

Selain lebih praktis, membayar menggunakan ShopeePay juga dinilai lebih murah. Biasanya, saat Anda membayar belanjaan menggunakan kartu debit atau kredit, akan ada biaya tambahan yang disebut dengan handling fee.

Meski nominalnya tidak besar, kita tetap harus merogoh kocek lebih dalam. Dengan menggunakan ShopeePay, kamu tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan ini, geng. Namun, sebelum menggunakan ShopeePay, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda memiliki saldo ShopeePay yang mencukupi.Cara top up ShopeePay juga mudah dan bisa dilakukan melalui berbagai cara. Setelah mengisi saldo, Anda dapat melakukan pembayaran menggunakan ShopeePay. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda ikuti.

Langkah 1, Pilih Metode Pembayaran Saat Anda melakukan pembayaran dari menu My Cart untuk melakukan pembayaran, pilih ShopeePay pada halaman Metode Pembayaran. Jika Anda belum mengaktifkan PIN ShopeePay Anda, klik Aktifkan Sekarang. Anda akan diminta untuk membuat PIN terlebih dahulu. Cara membuat PIN ShopeePay juga mudah, geng.

Pada halaman Konfirmasi, periksa kembali semua detail pesanan Anda, seperti Alamat Pengiriman, Metode Pembayaran, Pesanan, dan Opsi Pengiriman. Jika semuanya sudah benar, klik Place Order. Langkah 2, Menggunakan ShopeePay untuk Membayar Masukkan PIN ShopeePay yang Anda buat sebelumnya.

Cara Menggunakan ShopeePay di Pedagang Offline

Pernahkah Anda ingin berbelanja di toko tetapi harus ke ATM dulu karena uang tunai hampir habis. Kalau iya, cara ini pasti agak repot geng. Sekarang, Anda tidak perlu melakukan metode tar konvensional.

Berkat fungsi ShopeePay terbaru, kamu bisa membayar di merchant offline hanya dalam sekali scan QR code. Apalagi, kebanyakan pedagang ShopeePay yang bergerak di bidang ritel makanan dan fashion sering menawarkan promosi jika kamu bertransaksi dengan ShopeePay.

  • Langkah 1 – Buka Aplikasi Shopee
  • Langkah 2 – melakukan Pembayaran

Ketika muncul scanner, kamera kamera smartphone-mu ke QR code yang tersedia di merchant ShopeePay dan klik Scan kode QR. Jika toko tidak punya kode QR, pilih QR atau Barcode untuk menunjukkan kode QR dari ponselmu.

Kemudian, masukkan nomor PIN ShopeePay dan pembayaran nominal. Itu dia cara menggunakan ShopeePay untuk membayar belanjaan di aplikasi Shopee atau merchant ShopeePay offline. Demikian cara menggunakan Shopee Pay semoga bermanfaat, terimakasih.

Post Terkait :

Berikan komentar