Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Wajah

  • 3 min read
  • Mei 04, 2021

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Wajah – inilah Cara Mudah dan Praktis untuk Membuat Gel Lidah Buaya Anda Sendiri Siapa yang tidak tahu manfaat lidah buaya Untuk Wajah. Llidah buaya memiliki banyak khasiat untuk perawatan dan penyembuhan tubuh.

Lidah Buaya Untuk WajahBeberapa khasiat yang populer adalah untuk merawat rambut, melembabkan kulit, mengobati sengatan matahari, hingga menghilangkan iritasi. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memiliki gel lidah buaya di rumah setiap saat. Berikut tips membuat gel lidah buaya sendiri di rumah.

Alat dan bahan

  • Lidah buaya secukupnya
  • Vitamin C (Opsional)
  • Madu (Opsional)
  • Pisau
  • Mangkuk
  • Garpu
  • Stoples

Bagaimana Langkah-langkah Membuat Gel Lidah Buaya?

Ambil dan potong daun terluar tanaman lidah buaya

Daun lidah buaya dengan posisi terluar merupakan daun yang sudah tumbuh lebih panjang. Selain itu, bagian luar daun lidah buaya juga memiliki gel dan daging buah yang lebih lembut dan segar. Karena itu, Anda disarankan memilih daun terluar.

Selain itu, potong daun dengan pisau di pangkalnya. Pastikan Anda memotongnya dengan rapi agar gel tidak terbuang percuma. Anda hanya perlu mengambil 1 atau 2 lembar daun lidah buaya karena sifat gel ini tidak bertahan lama dan sayang jika dibuat terlalu banyak.

Keluarkan resin dari daun dengan menempatkannya dalam mangkuk selama 10 menit

Letakkan dan biarkan daun lidah buaya dipotong dalam mangkuk dengan posisi tegak lurus. Pastikan bagian bawahnya adalah pangkal daun yang dipotong. Dengan cara ini, getah kuning tua pada daun lidah buaya akan terkuras hingga habis.

Mengupas daun lidah buaya

  • Pastikan Anda hanya mengupas satu sisi kulit agar gel menempel di sisi lainnya
  • Ambil gelnya menggunakan sendok.
  • Setelah dikupas, Anda bisa mulai memisahkan gel dari kulit lainnya dengan mengikisnya menggunakan sendok. Pastikan semua gel terkikis dan letakkan di mangkuk bersih.
  • Kocok gel menggunakan garpu, tambahkan vitamin jika perlu.
  • Untuk mendapatkan gel lidah buaya yang halus merata, Anda bisa mengocok gelnya di dalam mangkuk menggunakan garpu seperti mengocok telur. Anda bisa menambahkan vitamin C untuk memberi nutrisi dan meningkatkan daya tahan gel lidah buaya ini. Vitamin C yang digunakan bisa dalam bentuk bedak.
  • Simpan gel di dalam toples atau botol kaca yang sudah dibersihkan.
  • Setelah selesai diaduk, Anda bisa langsung menyimpannya dalam toples atau botol bening. Pastikan tempat yang Anda gunakan bersih ya!

Nah itulah langkah-langkah mudah membuat gel lidah buaya sendiri di rumah. Mudah dan praktis bukan, pastikan anda menyimpan gel yang telah Anda buat di lemari es agar lebih awet. Gel yang disimpan di lemari es bisa bertahan hingga 1 bulan. Sedangkan jika disimpan dalam suhu ruangan, gel hanya akan bertahan selama 1 minggu.

Meski eksteriornya tidak elegan, dengan daun berduri tebal dan ujung runcing. Lidah buaya memiliki khasiat luar biasa yang tersimpan di dalamnya. Potensi yang melimpah terdapat pada lidah buaya, antara lain vitamin, enzim, mineral, asam salisilat hingga asam amino.

Berkat kandungan positifnya yang melimpah, ekstrak lidah buaya sering digunakan sebagai obat alami dan juga pengobatan. Produk kecantikan asal Korea Selatan yang menggunakan lidah buaya ternyata laris manis.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan:

Manfaat dan khasiat lidah buaya sangat lengkap, mulai dari mempercantik kulit wajah, mempercantik dan menguatkan rambut, hingga membantu anda yang sedang menjalani program diet. Berikut adalah daftar lengkap properti:

Solusi Kulit Kering

Selain itu, bahan alaminya juga efektif melembabkan kulit. Sehingga efektif mengatasi masalah kulit kering. Pertimbangkan untuk mengganti pelembap biasa dengan lidah buaya setelah mandi untuk membantu memaksimalkan kelembapan yang mengunci kulit Anda.

Mengatasi Jerawat

Karena efek antiinflamasinya, gel lidah buaya dapat membantu mengobati bentuk jerawat yang meradang. Anda bisa merasakan dampak positifnya setelah beberapa hari pemakaian. Yang seperti itu penggunaan yang efektif, oleskan gel dengan kapas langsung ke jerawat tiga kali sehari.

Membuat Wajah Bersih, Halus dan Cerah

Lidah buaya ternyata memiliki manfaat bagi wajah untuk gambar lebih bersih, halus, dan cerah. lidah buaya Perbaiki dan pertahankan kesehatan kulit dengan rangkaian produk lidah buaya pilihan di sini selain itu lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas luka, menguatkan rambut,  proses detoksifikasi, meredakan dampak ultraviolet, meringankan lecet  dan melembapkan bibir. Demikian cara menggunakan lidah buaya Untuk Wajah semoga bermanfaat, terimakasih.

Berikan komentar