Ketahui Resiko dan Keuntungan Diet Cepat, Wanita Wajib Tahu!

Diet cepat adalah jenis diet yang paling banyak dipraktekan belakangan ini karena hasil yang didapat lebih baik dari pada jenis diet lainnya.

Diet tipe ini sering dipakai oleh para aktor dan aktris di Indonesia dan di dunia bahkan salah satu aktris di Holywood pernah melakukan diet cepat hingga menurunkan berat badannya sampai 10 kg lebih dalam sebulan untuk mendapatkan postur ideal difilm yang ia bintangi. Tapi tahukah Anda apa sebenarnya jenis diet yang satu ini, baikkah untuk Kita atau malah merusak tubuh Kita ?

Diet cepat adalah tipe diet yang berpatokan pada jumlah berat badan yang dapat Kita turunkan dari pola diet ini, artinya pola diet ini sama sekali tidak menghiraukan asupan nutrisi yang masuk kedalam tubuh Kita. Bahkan ada pola diet yang hanya boleh memakan 1 jenis buah saja untuk sarapan dan 1 cangkir teh less sugar tanpa tambahan menu lain selain menu tersebut.

Resiko diet cepat sangatlah fatal jika tubuh Kita tak mampu bertahan dengan progran diet ini, selain itu diet ini sangat buruk bila Kita tinjau dari asupan nutrisi yang masuk ke tubuh Kita. Hal yang paling utama Anda lakukan jika Anda menentukan program diet yang cocok untuk Anda. Bisa jadi Anda memilih diet cepat yang berbahaya untuk Anda, berikut yang harus Anda lakukan untuk memilih pola diet yang tepat :

  1. Pilihlah pola diet yang sesuai dengan kemampuan tubuh Anda
  2. Pilihlah diet yang menggunakan menu yang seimbang nutrisinya
  3. Gunakan program diet yang tidak mewajibkan Anda berpuasa dari makanan yang mengandung karbohirat dan protein

Pola Diet cepat terkadang tidak disadari oleh Kita untuk itu Kita dituntut cerdas dalam menentukan pola diet apalagi jika Kita dihadapkan dengan program diet yang menuntut Kita mentaati program diet dan menu diet yang disajikan dalam program diet tersebut.

Berikut ini ciri-ciri yang bisa Anda kenali jika Anda dihadapkan dengan menu makanan dari pola diet yang akan Anda gunakan. Sebaiknya kenali dan cermati setiap menu diet yang akan Anda praktekkan .
Ciri-ciri menu diet cepat diantaranya :

  1. Selalu menggunakan 1-2 jenis makanan yang sangat minim karbohidrat
  2. Menuntut Kita untuk selalu mentaati menu dan pantangan dari pola diet tersebut
  3. Tidak menghitung kebutuhan kalori harian Kita

Keputusan untuk melakukan diet ada di tangan Anda. Pertimbangkan terlebih dahulu segala resiko yang dapat terjadi seperti gangguan kesehatan apabila ternyata tubuh Anda tidak dapat melakukan diet, karena yang terpenting adalah menjaga pola hidup sehat agar Anda dapat menikmati hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *