Menjaga Keamanan Smartphone Android Anda dengan Mudah, ini Tipsnya!

Menjaga Keamanan Smartphone android adalah hal yang cukup penting bagi Kita yang menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Bukan karena Smartphone Kita tidak memiliki protect yang cukup, hanya saja banyak diluaran sana yang menawarkan aplikasi yang bukannya membantu Kita sebagai pengguna Smartphone malah merusak Smartphone yang Kita miliki.

Jika Anda perhatikan di media sosial saat ini seperti facebook, twitter atau yang lainnya banyak sekali orang yang menanam virus disana. Atau jika Anda ingin menggunakan komputer teman Anda sebagai media transfer data yang tidak bisa dilakukan oleh Smartphone Anda, maka Smartphone Anda akan mudah tertular virus yang disebarkan perangkat komputer jika Anda berselancar menggunakan internet bisa jadi Anda mengalami gangguan keamanan Smartphone android dari konten yang tidak dikenal yang kemudian Anda masuki. Lalu bagaimana caranya untuk menanggulangi gangguan keamanan tadi dengan mudah tanpa harus menginstal berbagai macam anti-virus.

Tips mudah menjaga keamanan Smartphone android yang harus Anda coba :

  1. Hindari perilaku beresiko dengan cara menghindari transfer data menggunakan perangkat komputer yang Anda tidak mengetahui kadar keamanannya, banyak kasus keamanan Smartphone android yang rusak karena sistemnya digerogoti virus yang ditularkan computer yang mengandung virus.
  2. Bagi Anda yang suka mendownload content dari internet, downloadlah content yang aman dan terpercara untuk menghindari penyebaran virus melalui content tidak dikenal. Hal ini sering terjadi diseKitar Kita, memang android punya anti-virus yang terpercaya tapi cara menjaga keamanan Smartphone android Kita adalah dengan mewaspadai content yang tidak dikenal.
  3. Jangan biarkan bluetooth Kita selalu menyala, terkadang Kita lupa mematikan bluetooth setelah proses transfer file dengan teman Kita, tapi tahukah Anda jika dengan menjaga keamanan Smartphone android dengan bluetooth paling mudah dilakukan. Dengan bluetooth file atau content asing bisa masuk ke Smartphone Kita dengan media transfer.
  4. Hal yang paling mudah dilakukan oleh pengguna android adalah dengan memasuki aplikasi anti-virus dan mengecek keberadaan virus atau content tidak dikenal secara berkala. Cara mudah menjaga keamanan Smartphone android ini adalah hal yang paling sering dilakukan oleh banyak pengguna android, sebaiknya Anda gunakan cara ini agar Smartphone Anda aman tanpa virus.

Selain menjaga keamanan Smartphone android dengan sistem seperti diatas, Anda juga harus menjaga keamanan Smartphone Anda dengan private protector. Apa itu private protector, berikut penjelasannya.

Menjaga keamanan Smartphone android dengan private protector gunanya agar saat ada orang lain meminjam android Anda maka mereka tidak akan bisa mengakses hal-hal yang berbau pribadi dengan android Anda. Silahkan baca penjelasan dibawah ini :

  1. Selalu gunakan privacy password untuk menjaga keamanan Smartphone android Anda, Anda bisa menggunakan password untuk portal ke menu galeri Anda yang berisikan file Anda yang tidak boleh dilihat orang. Seperti dokumen penting, file-file pekerjaan, atau file yang bersifat pribadi lainnya. Hal ini sangat dianjurkan untuk keamanan Smartphone android
  2. Jika Anda baru gunakanlah anti-virus yang harus Anda download di play store saat Anda baru akan mengakses internet. Anti-virus dinilai ampuh menekan resiko  rusaknya keamanan Smartphone android karena virus.
  3. Jika Anda hobi mencoba software baru saran kami adalah jangan pernah coba-coba menginstal software yang tidak jelas. Artinya software tersebut tidak berasal dari developer terpercaya. Dalam fitur android Kita biasa mengenal play store, app store atau apple store. Ini fungsinya melindungi dan menjaga keamanan Smartphone android dari maleware.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat memproteksi dari awal adalah hal yang lebih baik dari pada memperbaiki Smartphone Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *