Cara Ajaib Atasi Keluhan Kesehatan Tubuh Kita

Kesehatan tubuh Kita terkadang mengalami masalah, dari masalah sepele seperti kulit gatal, mata gatal, dan lain-lain. Dan Ternyata hal-hal gangguan kesehatan tubuh yang sederhana tersebut dapat dengan mudah Kita atasi dengan “keajaiban” sistem kekebalan tubuh Kita sendiri. Penasaran? Berikut catatankecil.com berikan informasinya.

1. Atasi Hidung Mampet

Lisa DeStefano, asisten profesor di Michigan State University ilmu pengobatan osteopathic mengungkapkan cara termudah, termurah dan cukup cepat untuk melegakan hidung Kita yang mampet adalah dengan menekan lidah ke bagian atap mulut, lalu tekan dengan satu jari tempat diantara alis.

Hal ini bisa menyebabkan tulang vomer (tulang tipis yang memisahkan lubang hidung), yang menghubungkan saluran hidung ke mulut bergerak maju mundur. Setelah 20 detik, gerakan tulang vomer tersebut akan melonggarkan hidung yang mampet.

2. Garuk Telinga untuk Mengatasi Tenggorokan Gatal

Jika saraf dekat telinga distimulasi dengan tepat, akan menciptakan reflek di tenggorokan yang mampu menghasilkan kejang otot yang dapat menghilangkan rasa gatal di tenggorokan. Kata Scott Schaffer, presiden dari pusat spesialis THT di New Jersey.

3. Menghilangkan Rasa Terbakar

Saat kulit Anda terbakar karena setrika atau tidak sengaja menyentuh kompor atau peralatan dapur yang panas, bersihkan kulit, tempelkan sedikit es dan berikan pijatan ringan dengan ujung jari lain yang tidak terluka.

4. Cara lain Menghentikan Mimisan

Menjepit hidung dan bersandar ke belakang adalah cara terbaik dan yang paling sering dilakukan orang-orang untuk menghentikan mimisan. Peter Desmarais, THT specialis di Entabeni Hospital, di Durban, South Africa mengungkapkan cara lain dan lebih mudah untuk mengatasi mimisan yaitu dengan meletakkan kapas di bagian upper gums (jaringan yang meliputi tulang rahang dan bagian bawah gigi) dibelakang bagian bawah hidung dan tekan sekuat-kuatnya. Menurut Peter, kebanyakan pendarahan datang dari septum, dinding tulang rawan yang memisahkan hidung dan dengan penekanan didaerah tersebut dapat membantu menghentikan mimisan.

5. Atasi Sakit Gigi Tanpa Membuka Mulut

Mungkin hal ini adalah hal yang akan dianggap mustahil oleh sebagian besar orang. Bagaimana bisa mengatasi gangguan kesehatan tubuh seperti sakit gigi, tetapi tanpa membuka mulut. (Baca juga cara menjaga kesehatan gigi)

Ahli saraf dari Kanada menemukan cara baru untuk mengatasi masalah kesehatan tubuh khususnya sakit gigi yaitu dengan cara menggosokkan es di bagian belakang telapak tangan, bagian berbentuk huruf V antara jempol dan telunjuk. Dengan cara ini dipercaya dapat mengurangi rasa sakit gigi sebanyak 50 persen dibanding tanpa menggunakan es. Alur saraf di daerah V tersebut menstimulasi daerah otak dan mencegah sinyal rasa sakit ke wajah dan tangan.

6. Hilangkan Rasa Sakit saat Disuntik

Menurut Taras Usichenko, ternyata batuk saat disuntik akan menyebabkan kejutan, kenaikan sementara tekanan di kanal spinal dan dada, serta menahan struktur pengatur rasa sakit di pusat tulang belakang. Sehingga rasa sakit akibat suntikan akan tidak terasa.

Itulah beberapa trik dan cara sederhana untuk mengatasi keluhan kesehatan tubuh Kita. Cara-cara diatas hanya bersifat temporari atau sementara terhadap penyakit atau sakit tertentu. Tetapi tidak ada salahnya mencobanya, karena hal-hal diatas tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh Kita.

Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman, saudara, keluarga Kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *