≡ Menu

Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

Melangsingkan Tubuh adalah hal yang diinginkan banyak wanita. Berat badan yang ideal akan membuat penampilan lebih menarik dan lebih sehat. Terlalu kurus tidak baik bagi kesehatan, begitu pula terlalu gemuk. Namun, saat wanita hamil, secara otomatis bentuk tubuh akan mengalami perubahan yang drastis.

Setelah melahirkan, bentuk tubuh tidak langsung kembali seperti sebelum hamil. Apalagi pada bagian perut, akan terlihat jelas gelambir setelah melahirkan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena berikut ini CatatanKecil.com akan memberikan tips melangsingkan tubuh setelah melahirkan.

Beberapa Tips Melangsingkan Tubuh Setelah Melahirkan

1. Istirahat dengan maksimal
Melangsingkan tubuh adalah proses, sehingga Anda harus menjalaninya dengan terus menerus. Gaya hidup yang kurang baik seperti begadang atau kurang tidur akan membuat produksi hormon yang mengatur nafsu makan menjadi tidak stabil. Pada umumnya, wanita yang memiliki bayi biasanya hanya memiliki waktu lima jam untuk tidur malam dan kemungkinannya dua kali lebih besar mengalami kelebihan berat badan karena pengaruh hormon tadi. Meskipun memiliki bayi, usahakan untuk tidur selama 7 jam dalam sehari.

2. Hindari makanan dan minuman yang mengandung gas
Kembang kol,  minuman bersoda atau permen karet adalah makanan dan minuman yang wajib Anda hindari apabila ingin melangsingkan tubuh terutama bagian perut. Jackie Keller, seorang ahli nutrisi yang memiliki banyak pasien selebriti Hollywood mengatakan, “Dengan mengurangi jumlah konsumsi makanan tersebut dan minuman bersoda dapat membantu perut terlihat lebih ramping”.

3. Latihan “pijakan merengang”

Pijakkan kaki kiri ke depan hingga lutut kanan Anda mendekati lantai (gunakan handuk atau busa sebagai alas lutut). Tahan dan regangkan tubuh pada posisi ini selama satu menit sebelum kembali menegakkan tubuh dan mengulanginya dengan menggunakan kaki kanan. Lakukan beberapa kali secara bergantian. Untuk hasil maksimal, lakukan olahraga ini 3 – 5 kali dalam seminggu untuk melangsingkan tubuh.

4. Latihan untuk bok*ng
Melangsingkan tubuh terutama dibagian perut ternyata juga dapat dilakukan dengan melangsingkan bokong Anda. Jade Alexis, seorang pelatih privat di New York mengatakan, saat pangkal paha merapat sementara otot-ototnya lemah, pinggul bisa terdorong ke posisi yang menyebabkan perut Anda menonjol.

5. Latihan “jembatan di lantai”

Gerakan ini persis seperti gerakan kayang, namun dengan posisi yang lebih rendah. Berbaring dengan lutut tertekuk dan kedua paha terbuka diangkat ke atas. Angkat ujung jemari kaki Anda dan tahan dengan tumit saat Anda mengangkat kedua paha, kunci bokong Anda saat diangkat. Kendurkan kepala dan bahu, dan tahan selama 5 detik. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga set, dan setiap set selama 20 hitungan. Latihan seperti ini sangatlah efektif untuk melangsingkan tubuh Anda.

6. Maksimalkan dengan Cardio

Banyak wanita yang ingin melangsingkan tubuh namun enggan melakukan cardio. Padahal, cardio sangat efektif untuk melangsingkan tubuh terutama dibagian perut. Untuk permulaan, Anda dapat melakukan cardio selama 20 menit lalu untuk latihan berikutnya dapat meningkatkan intensitas latihan hingga 60 menit.

Itulah beberapa tips untuk melangsingkan tubuh setelah melahirkan. Namun, berat badan yang ideal akan lebih membuat Anda lebih sehat sehingga Anda jangan sampai tidak memperhatikan hal tersebut. 🙂

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar