≡ Menu

Mengeluarkan Batu Empedu Secara Alami

Mengeluarkan batu empedu biasanya dilakukan dengan cara operasi atau pembedahan secara langsung. Namun, Cr. Chiu-Nan seorang Dokter dari Tiongkok telah menemukan cara yang lebih alami untuk mengeluarkan batu empedu.

Banyak yang belum mengetahui bahwa semua orang punya resiko terkena penyakit batu empedu. Dalam kasus yang sudah parah, batu empedu ini dapat menjadi pemicu penyakit lain dan kanker.

“Kanker sendiri tidak pernah muncul sebagai penyakit pertama,”Umumnya ada penyakit lain yang mendahuluinya.” kata Dr.Chiu-Nan setelah menemukan cara untuk mengeluarkan batu empedu secara alami.

Dalam penelitian di Tiongkok, Dr. Chiu-Nan menemukan bahwa orang-orang yang terkena kanker biasanya memiliki banyak batu empedu dalam tubuhnya. Dalam kantung empedu setiap semua orang mengandung batu empedu.

Perbedaannya hanya dalam ukuran dan jumlah saja. Gejala adanya batu empedu yang berlebih adalah biasanya adalah perasaan penuh di perut (busung atau merasa eneg’) sehabis makan. Merasa sedikit mual saat mencerna makanan. Dalam kondisi yang cukup parah ada biasanya akan ada rasa nyeri pada ginjal.

Bila anda menduga ada batu pada empedu anda, atau ingin mencoba mengeluarkan batu empedu Anda. Cobalah cara yang dianjurkan oleh Dr. Chiu Nan untuk mengeluarkan batu empedu secara alamiah. Pengobatan ini juga dapat Anda gunakan apabila ada keluhan gangguan hati, karena hati dan kandung empedu saling berkaitan.

Berikut ini adalah cara untuk mengeluarkan batu empedu secara alami :

1. Minumlah 4 gelas sari apel selama lima hari berturut-turut. Atau jika Anda kesulitan menemukan sari apel segar, makanlah empat atau lima apel segar atau sesuai keinginan Anda. Untuk diketahui, buah Apel berkhasiat dapat melembutkan batu empedu. Dalam proses lima hari ini, Anda boleh makan makanan lain (normal) seperti biasa. (baca juga manfaat buah-buahan seperti belimbing, strawberry, pisaang, jambu biji, dan buah naga untuk menjaga kesehatan tubuh Anda)

2. Pada hari ke-enam selama proses mengeluarkan batu empedu secara alami, Anda dilarang untuk makan malam. Pada jam 6 petang (pukul 18.00), buat larutan “Epsom salt” (magnesium sulfat, garam Inggris??) sebanyak satu sendok teh dengan segelas air hangat, lalu minumlah.

Selanjutnya, paa jam 8 malam lakukan hal yang sama, yaitu membuat larutan epsom salts. Magnesium sulfat berkhasiat membuka pembuluh-pembuluh kantung empedu sehingga batu empedu akan mudah untuk dikeluarkan.

3. Pada tahap akhir mengeluarkan batu empedu secara alami, pada jam 10 malam campurkan setengah cangkir minyak zaitun (atau minyak wijen) dengan setengah cangkir sari jeruk segar. Aduklah hingga tercampur rata sebelum diminum. Minyak zaitun berfungsi untuk melumasi batu-batu empedu sehingga akan melancarkan keluarnya batu empedu dari kantung empedu.

Batu empedu akan keluar secara alami bersama dengan fases atau limbah air besar Anda. Batu-batu empedu berwarna kehijauan dan biasanya mengambang. Dengan cara ini, Anda akan mengeleuarkan batu empedu secara alami. Jumlah batu yang akan keluar relatif, ada yang 40, 50 sampai 100 batu. Banyak sekali bukan?! (Tapi jangan dijadikan batu akik ya… 🙂 hehehe )

Mengeluarkan batu empedu dengan cara diatas belum tentu mengeluarkan semua batu empedu dari dalam tubuh Anda. Tetapi, untuk merawat dan menjaga kesehatan Kita, sekali-kali lakukan cara diatas untuk membersihkan kandung empedu kita.

Itulah tips dan cara untuk mengeluarkan batu empedu secara alami. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman Anda agar Kita semua dapat menjalani hidup sehat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar