≡ Menu

Tips Menjaga Kesehatan Rambut

Tips Menjaga Kesehatan Rambut bagi seorang wanita merupakan hal yang penting karena dengan kondisi rambut yang sehat, terawat dan indah, penampilan seorang wanita akan lebih terlihat (Baca : model rambut yang membuat pria tertarik )


Saat ini banyak sekali tips menjaga kesehatan rambut, dari tips turun temurun keluarga hingga tips menjaga kesehatan rambut yang ada di internet. Tips-tips tersebut sangat membantu para wanita dan sebagian pria yang mengalami masalah dengan rambutnya seperti rambut rontok, berketombe, rambut bercabang dan lainnya.

Berikut ini catatankecil.com akan mengulas tips menjaga kesehatan rambut untuk pembaca setia Kami agar memiliki rambut yang indah, sehat dan terawat.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Lidah Buaya

Tips menjaga kesehatan rambut yang paling sering dilakukan adalah dengan menggunakan lidah buaya. Daun lidah buaya mengandung zat yang mampu membuat rambut menjadi lebat dan sehat. Cara menjaga kesehatan rambut dengan lidah buaya adalah dengan membelah daun lidah buaya dan oleskan lendirnya ke seluruh bagian rambut hingga merata. Balut dengan menggunakan handuk kecil dan diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, bilas rambut Anda dengan air seperti biasa.

Tips menjaga kesehatan rambut dengan lidah buaya dapat Anda lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut dengan Daun Waru

Selain lidah buaya, untuk mendapatkan rambut sehat juga dapat menggunakan daun waru. Biasanya pohon ini tumbuh dipekarangan belakang rumah, dan belum dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk menyehatkan rambut. Namun ternyata daun waru dapat membuat rambut tumbuh lebat dan sehat.

Tips menjaga kesehatan rambut dengan daun waru adalah dengan menumbuk sejumlah daun waru sampai mengeluarkan lendir. Saring lendir dan daun waru yang hancur dengan kain halus. Tempatkan hasil saringan lendir daun waru ke dalam botol kecil kemudian diembunkan selama 24 jam. Cairan ini dapat Anda gunakan sebagai pengganti shampo.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut dengan Minyak Kemiri

Kacang kemiri biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun ternyata ada manfaat lain yang dapat Kita gunakan sebagai bahan alami penyubur rambut. Kemiri dapat menghasilkan minyak yang dapat menyuburkan rambut. Hal ini sudah diteliti dan sudah banyak pabrik yang memproduksi minyak kemiri ini secara higienis. Namun, dengan cara yang sederhana, Anda juga dapat membuat minyak kemiri sendiri dirumah.

Cara membuat minyak kemiri adalah dengan menumbuk kemiri hingga halus kemudian campurkan sedikit air. Sangrai campuran tadi hingga mengeluarkan minyak. Minyak inilah yang kemudian digunakan untuk menyuburkan rambut.

Gunakan minyak kemiri ini secara merata dipermukaan rambut secara teratur. setelah 3 minggu, hasilnya akan terlihat rambut lebih indah dan berkilau.

Tips Menjaga Kesehatan Rambut Lainnya

Jangan terlalu sering menyikat atau menggosok rambut dengan terlalu kasar (biasanya dalam kondisi rambut basah) karena akan merusak rambut yang akan menyebabkan kerontokan rambut. Sebaiknya Anda mengeringkan rambut dengan cara mengangin-anginkan hingga mengering, bisa juga menggunakan hairdryer namun jangan terlalu sering atau Anda juga dapat menggunakan handuk lembut dan lakukan secara perlahan.

Anda juga dapat Meluruskan rambut dengan cara mencatoknya, namun harus memperhatikan hal berikut ini ( kesalahan saat meluruskan rambut )

Tips menjaga kesehatan rambut yang terakhir adalah dengan menghindari sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung dapat membuat rambut kusam dan kering sehingga apabila Anda lebih banyak beraktifitas diluar ruangan, sebaiknya menggunakan topi atau kerudung sebagai pelindung rambut. Bagi Anda yang akan menggunakan kerudung, b

Itulah beberapa tips menjaga kesehatan rambut yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar