≡ Menu
Catatan Kecil

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge spesifikasi dan kelebihan

in tekno

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Resmi Dikenalkan

Samsung memang merupakan salah satu vendor  ponsel pintar yang selalu berinovasi untuk menyempurnakan produk-produk terdahulunya serta menjawab tantangan dari para pengguna atas kebutuhan akan ponsel pintar. Kini Samsung betul-betul total dalam meluncurkan dua flagship terbarunya, yaitu Galaxy S6 serta Galaxy S6 edge yang sekaligus menjawab kritis atas produk sebelumnya yakni Galaxy S5. Dari bagian disain serta fitur, kedua ponsel pintar kelas premium ini di jamin takkan mengecewakan para pengguna setianya.

Disain Samung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Kesan pertama yang begitu kental dari tampilan dari Samsung Galaxy S6 dan S6 edge adalah elegan. Yup kesan elegan ini dikarenakan warnanya sendiri yang berbalut efek glossy. Kesan elegan yang muncul dari ponsel pintar ini bukanlah disebabkan oleh efek pencahayaan kamera pada saat pemotretannya, tetapi karena memang material yang dibuat dikombinasikan dengan metal dan kaca.

Tak tanggung-tanggung untuk masalah bodi, Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4. Corning Gorilla Glass 4 merupakan material yang umumnya digunakan sebagai pelindung layar, dan sudah popular digunakan sebagai pelapis kaca yang paling kuat. Salah satu material inilah yang menjadikan Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini tampak glossy.

Desain unik lainnya yang dimiliki oleh Galaxy S6 edge adalah dengan layar yang melengkung secara halus pada dua bagian layar, hal ini sesuai dengan apa yang telah digosipkan sebelum kemunculannya.

Kedua flagship terbaru dari Samsung juga mempercayakan antarmuka baru yang seutuhnya dimaksimalkan dengan menyederhanakan aplikasi. Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini juga menawarkan fitur serta penyusunan dalam langkah yang lebih intuitif.

 Kamera Samung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge
Sudah menjadi hal yang wajib bagi seri premium Samsung memiliki kwalitas kamera yang pastinya mengesankan. Seri S6 dan S6 edge ini dibekali dengan kamera yang jelas, cepat, dan tangguh. Mempercayakan lensa F1.9 dan beresolusi tinggi yakni 5 MP pada kamera sekunder serta 16 MP pada kamera utama, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini menjanjikan kwalitas hasil gambar yang unggul bahkan dalam keadaan minim cahaya (gelap).

 Wireless Charging Samung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge
Apabila flagship lain menawarkan wireless charging sebagai pilahannya, berbeda dengan Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge yang malah membuatnya sebagai charger standar yang telah mensupport sertifikasi teknologi dari dua standard WPC dan PMA.

Terkecuali apabila memakai pad yang sediakan, Galaxy S6 dan S6 edge juga dapat di cas dengan pad nirkabel yang ada di pasaran yang telah mensupport WPC serta PMA standard. Kelebihan charger lainnya milik Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge adalah dapat mengisi baterai lebih cepat 1 setengah kali di bandingkan charger dari Galaxy S5. Dengan hanya 10 menit pengisian baterai, Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini dapat bertahan hingga 4 jam.

Jeroan Samung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge
Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge ini mengusung teknologi termutakhir dan tercanggih yang dimiliki oleh vendor Samsung. Seperti halnya processor 14nm pertama didunia mobile dengan basis 64-bit, system memori terbaru LPDDR4 dan UFS 2.0 flash memory dengan performa yang lebih tinggi serta lebih cepat.

Disamping itu, 1440p pertama di dunia/ VP9 hardware based codec sangat memungkinkan pengguna untuk nikmati resolusi tinggi streaming video dengan daya yang lebih kecil. Selain itu layar Quad HD Super AMOLED seluas 5.1 inci juga sediakan pemakai kerapatan piksel paling tinggi 577ppi. Tingkatkan visibilitas penggunaan diluar ruangan dengan penampilan yang lebih cerah.

Terkecuali bagi fitur-fitur ini,Galaxy S6 serta Samsung S6 edge juga didukung dengan platform pembayaran Samsung pay bagi pengguna dalam berinteraksi secara aman lewat ponsel yang dilapisi oleh Samsung Knox, pemindaian sidik jari, dan system token mutakhir.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge akan ada dipasaran secara global pada 10 april dengan varian penyimpanan 32/64/128GB.

0 comments… add one

Leave a Comment