≡ Menu

Kelemahan iPhone 4 Dan Cara Memperbaiki Home Button iPhone 4

iPhone merupakan salah satu smartphone dari vendor Apple yang memiliki keunggulan dan spesifikasi sangat baik  jika dibandingkan dengan smartphone-smartphone besutan vendor lainnya. Bahkan karena terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik, banyak para pengguna setiap iPhone yanag rela untuk merogoh kocek cukup dalam untuk membeli smartphone ini. Namun dibalik keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, pastinya iPhone juga memiliki sedikit kelemahan.

Kelemahan iPhone 4

Nah ulasan kali ini adalah kelemahan dari iPhone 4. Salah satu kelemahan dari iPhone 4 adalah terdapat pada Home Button pada iPhone yang kurang responsif. Dengan Home Button yang kurang responsif ini maka mengharus pengguna iPhone menekannya sedikit keras, atau bahkan Home Button iPhone 4 rusak dan tidakdapat merespon sama sekali. Berikut adalah gambar sparepart home button, atau tepatnya si tersangka yang bertanggung jawab dalam masalah ini :

Benda kecil tapi bisa membuat masalah besar ketika tombol home ini tidak berfungsi.

Cara Mudah Memperbaiki Home Button iPhone/iPod

Ternyata ada cara yang cukup mudah dan sederhana untuk mengatasi masalah Home Button pada iPhone 4 yang kurang responsif , yakni dengan membersihkan kontak home button dengan cara digosokkan menggunakan setetes Alkohol 70%. Mungkin akan lebih baik apabila menggunakan Alkohol 90%+, tetapi Alkohol 70% juga sudah cukup baik untuk membersihkan Home Button.

Yang perlu diperhatikan adalah JANGAN GUNAKAN REMOVER POLISH, karena aseton akan yang terkandung pada Remover Polish hanya akan mengakibatkan kerusakan yang lebih parah pada electronics dan mungkin akan menjalar pada layar iPhone. Untuk itu pastikan hanya menggunakan alkohol murni tanpa senyawa lainnya (harus 70% isopropy alkohol dan air 30%, tidak ada hal-hal mint-green).

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Matikan daya iPhone terlebih daulu
  2. Celupkan jari dalam alkohol, sehingga ada tetesan pada ujung jari (sedikit saja)
  3. Gosokkan perlahan dengan gerakan melingkar di sekitar tombol kurang lebih selama 10 detik
  4. Tekan-tekan setiap sisi tombol dengan cepat selama 20 detik
  5. Gosokkan lagi secara perlahan dengan gerakan melingkar selama 10 detik
  6. Balikan iPhone dengan posisi layar berada dibawah, dan letakkan pada mousepad atau permukaan yang cukup empuk. Angkat sedikit bagian bawah dan jatuhkan, lakukan beberapakali dalam satu menit sehingga alkohol menguap.
  7. Hidupkan kembali iPhone dan Home Button iPhone akan kembali segar.

Itulah beberapa langkah untuk mengatasi Kelemahan Home Button dan masalah pada home button iPhone 4. Semoga bermanfaat!

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar