Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir

Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir ternyata sudah dikenal dari zaman dahulu dalam dunia kecantikan. Madu murni dapat digunakan sebagai perawatan kulit dan sudah terbukti khasiatnya apabila digunakan secara rutin. Madu memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, mineral, antioksidan, dan juga potasium. Madu merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah dan bibir.

Nah untuk kita yang ingin mencoba manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir, dapat mengikuti dan mengaplikasikan beberapa cara berikut ini :

Berbagai Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Bibir

  • Melembabkan Kulit Wajah

Jika kita memiliki wajah kering dan kusam, maka tidak ada salahnya mencoba menggunakan madu untuk melembabkan kulit wajah anda. Madu berkhasiat melembabkan kulit wajah kita dari dalam karena memiliki kemampuan untuk mengikat zat air dari dalam kulit wajah. Cara dengan mengoleskan madu sebagai masker di seluruh permumukaan wajah, dan kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

  • Memutihkan Wajah

Manfaat madu untuk kecantikan berikutnya adalah dapat memutihkan wajah. Karena madu dapat mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar wajah. Bahan-bahannya adalah 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.  Campurkan semua bahan tersebut, lalau pijat dengan lembut pada wajah selama 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

  • Mengobati Jerawat

Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki manfaat dalam melawan infeksi akibat sumbatan di pori-pori tersebut, serta mampu menarik kotoran agar dapat keluar dari pori-pori wajah. Madu juga dapat membunuh bakteri sebagai penyebab munculnya jerawat di wajah kita. caranya dengan mengoleskan madu pada jerawat dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu bilas hingga bersih, serta ulangi secara rutin  untuk menyingkirkan jerawat secara alami.

  • Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Apabia kita memiliki masalah dengan noda bekas jerawat, dapat juga dihilangkan dengan madu hangat atau madu yang sudah dipanaskan. Lalu oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya.  Tunggu sekitar 2 – 3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar noda bekas jerawat pada wajah dapat hilang secara alami.

  • Mengobati Bibir Kering Dan Berwarna Gelap

Madu dapat mengatasi masalah bibir kering dan berwarna gelap agar menjadi lembut dan lembab serta berwarna merah alami. Caranya dengan menuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Lalu oleskan madu selagi hangat ke bibir anda. Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih lembut dan lembab serta berwarna merah alami.

Semoga manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir ini dapat menginspirasi dan membantu anda yang menginginkan kulit wajar dan bibirnya sehat secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *