≡ Menu
Catatan Kecil

Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang untuk Sukses

in Motivasi

Keterbatasan Fisik Bukan Penghalang untuk Sukses – Banyak sekali orang mudah putus asa dengan berbagai cobaan dan ujian yang dihadapi. Tengok saja fenomena UN atau Ujian Nasional dalam sistem pendidikan Kita. Tidak sedikit siswa-siswi yang merasa putus asa, menyerah sebelum ujian karena UN dirasa sangat tidak adil mengingat sekolah yang bertahun-tahun ditentukan oleh tiga hari ujian saja.

Pribadi-pribadi yang mudah menyerah ini berimbas menjadi mental yang cepat putus asa. Terlebih bagi pribadi-pribadi yang merasa tidak bisa melakukan apa-apa untuk merubah dirinya sendiri.

Ada sebuah kisah sangat menarik yang dapat Anda simak berikut ini, kisah tentang seorang dengan keterbatasan fisik yang mungkin bagi Kita adalah mustahil untuk melakukan hal-hal luar biasa.

Anda bisa bermain piano?! Mungkin sebagian akan mengatakan bisa, tetapi pernahkan Anda membayangkan seseorang yang hanya berjari empat (dua jari pada tiap tangan) memainkan piano dengan begitu bagus dan nyaris sempurna pada saat memainkan komposisi nada yang sulit.

Hee Ah Lee, adalah seorang pianis dari Korea Selatan yang memiliki kemampuan bermain piano dengan sangat baik meskipun memiliki keterbatasan fisik. Sejak lahir Hee Ah Lee mengalami pertumbuhan yang tidak normal sehingga tangannya hanya memiliki dua jari saja dan bentuknya mirip seperti capit kepiting atau dalam istilah kedokteran disebut Lobster Claw Syndrome. Selain mengalami keterbatasan fisik di tangan, ia juga mengalami pertumbuhan yang tidak normal lainnya seperti kaki yang tidak dapat tumbuh normal serta memiliki keterbatasan mental (down syndrome)

Pada awal pertumbuhannya, keluarga besar Hee Ah Lee sempat ingin menitipkannya ke panti asuhan namun hal itu di tolak oleh sang Ibu.

Ibu Hee Ah Lee percaya bahwa setiap anak yang dilahirkan memiliki keistimewaan masing-masing yang diberikan oleh Tuhan, sehingga ia pun setiap hari selain merawat Hee Ah Lee, ia juga menanamkan hal-hal positif kepada Hee Ah Lee.

Soal prestasi dan rejeki? Jangan ditanya, Hee Ah Lee sudah tampil diberbagai acara dunia. Bahkan ia pernah bermain piano untuk Presiden Korea Selatan pada acara kenegaraan. Melalui bantuan managemennya, ia bahkan telah mengadakan konser solo pianonya dan dihadiri oleh ribuan orang.

Semoga dengan video Hee Ah Lee berikut ini dapat menginspirasi Anda agar selalu berpikir positif dan selalu optimis

https://www.youtube.com/watch?v=lO2Aq0sEf88

Ingat pesan dari Hee Ah lee, “yang terpenting bukan kondisi seperti apa kita dilahirkan, tetapi seperti apa kita menjalani hidup ke depan.”

Jadi, hal yang paling penting adalah jangan terlalu memikirkan kekurangan yang ada pada diri kita, tetapi harus fokus untuk mengembangkan kelebihan dan potensi yang kita miliki karena keterbatasan fisik bukan penghalang untuk sukses.

0 comments… add one

Leave a Comment