≡ Menu

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah bukanlah dengan rambut ataupun menggunakan make-up yang tebal, karena hal itu hanyalah bersifat menutupi dan sementara. Flek hitam pada wajah kita memang sangat mengganggu penampilan, dan menurunkan rasa percaya diri kita. Namun, untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dapat kita siasati dengan perawatan meggunakan bahan-bahan alami agar flek hitam pada wajah dapat hilang selamanya.

Flek hitam adalah pigmentasi atau melasma yang terjadi pada pada kulit bagian wajah. Pigmentasi terjadi akibat paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus, terlebih dengan adanya bekas jerawat, kemudian pemakaian kosmetik secara berlebih, dan karena kesalahan dalam penggunaan kosmetik serta hal lainya. Berikut adalah beverapa cara muudah menghilangkan flek hitam pada wajah dengan bahan-bahan alami :

Cara Mudah Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah  dengan cara Alami

  • Dengan Bengkoang

Bengkoang  memiliki kandungan pachyrhizon, retinoid, vitamin B1 dan vitamin C. Dari kandungan zat-zat tersebut mampu memutihkan kulit sehingga bisa menyamarkan flek hitan pada wajah. Caranya  dengan memarut buah bengkoang secukupnya, kemudian oleskan parutan bengkoang tadi pada bagian wajah yang terdapat flek hitam dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih, cara ini dapat dilakaukan seminggu 2 kali.

  • Dengan Jeruk Nipis

Semua orang pasti tahu apabila buah jeruk tinggi akan vitamin C, begitu juga dengan jeruk nipis yang banyak mengandung viamin C. Kandungan vitamin C  yang asam, jika digosok-gosokkan pada wajah maka akan dapatmengangkat sel-sel kulit yang mati dengan cepat. Cara penggunaanya yakni belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada kulit wajah yang terdapat flek hitamnya. Diamkan hingga mengering, selanjutnya bilas terlebih dahulu menggunakan air hangat dan terakhir bilas dengan air biasa. Namun, perawatan ini sebaiknya dilakukan oleh mereka yang telah berusia 40 tahun ke atas.

  • Dengan Semangka

Penyebab flek hitam pada wajah yang paling mendominasi adalah akibat paparan sinar matahari. Buah semangkan banyak mengandung air, protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin A, B dan C yang dapat melindungi kulit kita dari terbakarnya atau kerusakan akibat terkena sinar matahari.

Caranya adalah siapkan daging buah semangka secukupnya yang kemudian kita haluskan atau di blender. Lalu oleskan secara merata pada bagian wajah yang memiliki flek hitam, diamkan selama 15 menit. Terakhir bersihkan dengan air hangat lalu bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini cukup 2 kali dalam seminggu.

  • Dengan Teh

Kita pastinya sering mendengar apabila kandungan antioksidan dan vitamin E yang terdapat pada teh itu mampu memerangi radikal bebas sehingga bisa mencegah penuaan dini. Cara penggunanya adalah ambil teh celup, lalu diamkan setengah cangkir teh dari satu kantong teh celup selama satu malam. Setelah di diamkan semalaman kemudian oleskan air teh tersebut ke bagian kulit wajah maupun tubuh yang terdapat fleh hitam, dan diamkan hingga mengering. Terakhir bilas dengan air hangat setelah itu  dengan air biasa. Atau kita juga bisa dengan cara menempelkan langsung kantong tehnya ke kulit wajah sambil sedikit ditekan-tekan.

  • Dengan Mentimun

Mentimun selain sangat mudah diperoleh, ternyata kandungan vitamin C dan A dari airnya sangat bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam di wajah.  Caranya adalah dengan memarut mentimun tanpa dikupas, kemudian tempelkan parutan tersebut pada flek hitam di kulit wajah. Setelah itu bilas dengan air hangat kemudian air biasa. Ataupun kita juga dapat mengaplikasikan parutan mentimun sebagai masker wajah, karena  selain dapat menghilangkan flek hitam di wajah, buah mentimun juga bisa berkhasiat untuk membuat kulit menjadi putih dan kencang.

Semoga beberapa cara mudah menghilangkan flek hitam pada wajah ini dapat menginspirasi dan membantu anda yang memiliki masalah dengan flek htam pada wajah.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar