≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

in kecantikan

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat tidak perlu dengan perawatan kecatikan di salon-salon dan menggunakan produk kecantikan yang pastinya akan merogoh kocek kita sangat dalam. Jerawat merupakan musuh bagi setiap orang baik itu wanita maupun lelaki, dan dari yang muda hingga tua. Sebenarnya jerawat merupakan penyumbatan di pori-pori yang jika dibiarkan akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan parah. Jerawat sebenarnya tidak hanya muncul di are wajah saja, namun juga dapat muncul di area punggung, dada, dan lengan atas. Namun jerawat yang kerap kali muncul adalah di area wajah kita, sehingga dapat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri kita.

Jerawat muncul karena kita kurang menjaga kebersihan pada wajah dan tubuh, selain itu jerawat juga muncul karena disebabkan oleh produksi minyak berlebihan, perubahan hormonal, stress, faktor keturunan, dan juga gaya hidup tak sehat.  Banyak orang yang pusingkan ketika munculnya jerawat di wajahnya, dimulai dari keluhan jerawat yang tersentuh itu sakit, bagaimana cara untuk menghilangkan jerawatnya, dan apa yang akan di tinggalkan ketika jerawat itu telah hilang atau sembuh. Biasanya setelah jerawat hilang, terkadang masalah baru yang akan kita hadapi adalah bekas jerawatnya yang tidak ikut menghilang bersama sang jerawat.

Berbagai produk kecantikan muncul di pasaran, yang menawarkan kelebihannya dalam menghilangkan bekas jerawat hingga wajah kembali mulus seperti semula. Dari produk yang memiliki harga mahal bahkan murah sekalipun, banyak terdapat dipasaran dan sangat mudah mendapatkannya. Tetapi akankah kita tahu apakah produk tersebut memang aman di gunakan atau tidak, apakah memiliki efek samping yang berbahaya bagi kulit kita atau tidak. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari penggunaan produk-produk kecantikan yang tidak jelas, bahan-bahan dari alam dapat memberikan solusi bagi kita yang memiliki masalah bekas jerawat pada wajah.

Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat secara Alami

Dengan Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit kita dan juga dapat menghilangkan jerawat srta bekasnya, baik yang baru muncul maupun sudah meradang. Caranya ialah potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian, lalu letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan selama 20-30 menit, dan bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini  2–3 kali dalam seminggu.

Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan  bagi wajah. Kandungan pada jeruknipis mampu mengangkat dan membersihkan sel-sel kulit mati, serta mengurangi produksi minyak yang berlebihan pada wajah. Dengan begitu  jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya ialah Peras 1-2 buah jeruk nipis, kemudian leskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya. Diamkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering,lalu bilas wajah dengan air bersih. Lalukan cara ini 2–3 kali dalam seminggu.

Dengan Putih Telur
Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain dapat mengencangkan kulit kta, ternyata putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya adalah ambil satu butir telur dan pisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian tambahkan sedikit madu pada putih telur tersebut dan campur hingga merata. Lalu oleskan campuran tersebut pada permukaan wajah, dan tunggu hingga kering selama 10-15 menit. Bilas wajah dengan air bersih, akan lebih baik apabila kita menggunakan air dingin. Lakukan cara ini 2–3 kali dalam seminggu.

Dengan Gel Lidah Buaya
Selaian terkenal sebagai penyubur rambut ternyata kandungan dalam daging atau gel lidah buaya ternyata cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat. Caranya adalah ambillah 1 buah lidah buaya yang masih segar. Patahkan pada bagian tengahnya, lalu pencet hingga keluar gel. Oleskan gel tersebut ke permukaan wajah, dan diamkan kurang lebih selama 10-15 menit. setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini 2–3 kali dalam seminggu.

Dengan Ampas Teh Hitam
Jika Anda suka minum teh hitam, jangan buang ampasnya begitu saja. Karena ternyata ampas dari the hitam sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam juga dipercaya dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat.  Caranya ialah oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan. Diamkan selama 15 menit kurang lebih, kemudian bilas wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini 2–3 kali dalam seminggu.

Demikianlah informasi seputar Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat semoga bermanfaat, dan dapat membantu Anda yang sedang mengalami masalah bekas jerawat pada wajah.

0 comments… add one

Leave a Comment