≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat

in kecantikan

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dan Cepat adalah pilihan yang tepat bagi kita yang ingi memiliki kulit putih dalam waktu singkat dan sehat. Memiliki kulit yang putih memang dambaan semua orang, baik perempuan maupun laki-laki. Namun kulit yang sekedar putih saja tidak cukup, tetapi juga harus bersih dan sehat. Memiliki kulit putih memang memiliki kelebihan tersendiri yakni dapat menggunakan pakaian dengan berbagai macam warna. Dengan begitu, kita pun dapat merasa lebih percaya diri, karena penampilan kita yang menarik.

Dikarenakan hal tersebut, tidak mengherankan apabila banyak sekali orang yang melakukan perawatan ke dokter kecantikan, dan salon-salon kecantikan, serta menggunakan  produk-produk perawatan pemutih kulit. Perawatan tersebut pastinya mengeluarkan banyak biaya bahkan belum tentu aman bagi kesehatan kita. Maka untuk kita yang tidak memiliki cukup biaya, tidak ada salahnya jika melakukan perawatan untuk memutihkan kulit menggunakan bahan-bahan alami saja.

Biasanya, kulit yang ingin lebih di putihkan ialah pada bagian-bagian yang biasa terpapar sinar matahari yakni wajah, tangan, dan kaki.

Maka berikut adalah beberapa cara memutihkan kulit secara alami dan cepat :

  • Cara Memutihkan  dengan Susu

Semua orang pastinya tahu bahwa susu adalah minuman yang menyehatkan tubuh kita. Tetapi belum tentu semua orang tahu apabila susu juga dapat digunakan sebagai bahan alami pemutih kulit. Pernahkah kita mendengar istilah mandi susu? ternyata mandi susu sudah digunakan sejak zaman dulu, yakni pada zaman Ratu Claopatra. Ratu Cleopatra konon menggunakan susu untuk mandi agar memiliki badan yang putih dan cerah serta mejaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Mandi susu sepertinya sedikit sulit untuk dilakukan dalam keseharian kita, namun ada cara lain yakni dengan menuangkan sedikit susu pada kain pencuci wajah dan badan kita. Setelah itu gosokkan kain tersbut secara lebut pada bagian tubuh kita agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Sel kulit mati biasanya yang menyebabkan kulit kita tampak kusam.

  • Cara Memutihkan  dengan Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang dapat bermanfaat untuk memutihkan wajah. Tomat yang digunakan untuk memutihkan kulit wajah ada dua cara, yang pertama  dengan mengiris tipis tomat lalu letakkan pada permukaan wajah. Cara yang kedua yakni tomat di parut lalu ditambahkan beberapa tetes air mawar, lalu oleskan sebagai masker campuran kedua bahan tadi pada bagian wajah dan leher. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas hingga bersih.

  • Cara Memutihkan dengan Yoghurt

Youghurt dapat menjaga kelembaban kulit pada wajah. Caranya adalah dengan menambahkan sedikit madu pada youghurt, lalu gunakan sebagai masker wajah. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih.

  • Cara Memutihkan dengan Putih Telur dan Jeruk Nipis

Putih telur dipercaya dapat mengencangkan kulit wajah, dan kandungan Vitamin C pada jeruk nipispun berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah, yakni campurkan  dengan merata beberapa tetes air jeruk nipis pada putih telur. Lalu gunakan campuran tadi sebagai masker pada permukaan wajah dan leher, diamkan sekitar 15 menit hingga mengering dn bilas hingga bersih.

  • Cara Memutihkan Kulit Secara Alami dengan Kentang

Kentang dapat digunakan untuk mencerahkan dan meremajakan kulit. Caranya adalah dengan menambahkan madu pada kentang yang sudah diparut. Oleskan campuran tadi pada wajah dan leher, kemudian diamkan sekitar 15-20 menit lalu bilas hingga bersih.

Selain cara-cara diatas, yang tidak kalah penting adalah menerapkan pola hidup sehat, berolahraga secara rutin, dan perbanyaklah mengkonsumsi air putih.  Semoga cara memutihkan kulit secara alami dan cepat ini dapat menginspirasi dan membantu anda yang menginginkan kulit putih, bersih, dan juga sehat..

0 comments… add one

Leave a Comment