≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata

in kecantikan

Cara Memanjangkan dan Melentikkan Bulu Mata – Bulu mata merupakan salah satu rambut yang ada pada tubuh kita, lebih spesifiknya terdapat pada bagian mata. Memiliki bulu mata yang panjang dan lentik mungkin menjadi dambaan semua orang, terlebih wanita. Pernahkah kita merasa sedikit iri ketika melihat seseorang wanita yang memiliki bulu mata yang panjang dan lentik secara alami ? Jawabannya pastinya pernah bagi yang tidak memiliki bulu mata seperti itu. Alasan yang pasti membuat semua orang ingin memiliki bulu mata yang panjang dan lentik, karena akan dapat menjadi nilai plus bagi mata kita dan membuat wajah  kita lebih menarik.

Bulu mata memang agak sulit untuk tumbuh, makanya tidak heran apabila banyak orang yang melakukan berbagai macam cara agar bulu matanya dapat terlihat lebih panjang dan lentik dengan cepat. Salah satu contoh caranya adalah dengan cara memakai bulu mata palsu, namun memakai bulu mata palsu hanyalah suatu keindahan yang sifatnya sementara. Ataupun untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik secara cepat biasanya wanita menggunakan produk dan alat kecantikan yakni mascara daan penjepit bulu mata. Memang tidak ada salahnya menggunakan cara seperti itu, akan tetapi lebih indah lagi apabila kita memiliki bulu mata yang panjang  dan lentik secara alami.

Memiliki bulu mata panjang dan lentik sebenarnya dapat menghindarkan atau melindungi mata kita dari kotoran dan debu yang akan masuk ke mata kita.
Sebanarnya memiliki bulu mata yang panjang dan lentik itutergantung dari faktor genetik atau faktor keturunan dari orang tua. Bagi yang tidak memiliki bulu mata yang panjang dan lentik dikarenakan keturunan, maka tidak ada salahnya jika kita mencoba memanjangkan dan melentikkan bulu mata kita sendiri dan yang pasti menggunakan cara alami. Berikut adalah beberapa cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata :

Memanjangkan Bulu Mata dengan Kemiri

Kemiri memang sudah dikenal bagus untuk menyuburkan rambut di kepala kita. Namun ternyata, kemiri juga dapat kita gunakan untuk menyuburkan rambut pada mata kita, yakni bulu mata. Caranya adalah dengan menyiapkan beberapa buah kemiri, dan bakar kemiri diatas bara api sampai warnanya kehitaman. Lalu dinginkan dan tumbuk kemiri sampai halus. Lalu oleskan bubuk kemiri ke bulu mata kita. Lakukan cara ini secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu.


Memanjangkan dan Melentikan Bulu Mata dengan Teh Hijau

Manfaat yang terkandung dalam teh hijau memang sudah tidak bisa diragukan lagi akan khasiatnya bagi kecantikan tubuh kita. Selain bermanfaat untuk melangsingkan tubuh teh hijau juga bisa bermanfaat untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata kita secara alami. Caranya adalah dengan menyiapkan air teh hijau dingin dan kapas. Lalu celupkan kapas tersebut pada air teh tersebut dan tempelkan pada area bulu mata kita. Diamkan kurang lebih 15 menit, dan lakukan secara teratur.

Memanjangkan dan Melentikan Bulu Mata dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak sekali kandungan vitamin E yang sangat baik untuk kecantikan ataupun kesehatan. Minyak zaitun juga ternyata bisa memanjangkan dan melentikkan bulu mata kita. Caranya adalah dengan menyiapkan minyak zaitun sekitar satu sendok teh atau secukupnya. Lalu oleskan minyak zaitun ke bulu mata kita saat hendak tidur. Biarkan minyak zaitun tertempel dan terbawa tidur, dan bersihkan ketika pagi tiba.


Memanjangkan dan Melentikan Bulu Mata dengan Air Kelapa
Air kelapa selain bisa meningkatkan kadar ion dalam tubuh agar tubuh tetap fit ternyata air kelapa juga bisa kita untuk membuat bulu mata menjadi panjang dan lentik. Caranyapun sangat mudah, hanya dengan membasuh atau mencuci wajah kita dengan kelapa yang masih muda dan segar. Dan diamkan selama beberapa menit. Lalukan cara ini denagn teratur, selain untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata kita, kulit wajah kitapun secara tidak langsung dapat menjadi halus.
Memanjangkan dan Melentikan Bulu Mata dengan Daun Sirih

Daun Sirih ternyata sangat berguna untuk memanjangkan dan melentikan bulu mata kita. Caranya adalah dengan memotong tangkai daun sirih, dan gunakan seperti kita menggunakan kuas mascara. Atau bisa juga dengan cara menumbuk daun sirih yang ditambahkan sedikit lidah buaya dan tempelkan pada bulu mata.Diamkan beberapa saat, kemudian bersihkan dengan air dingin.

Memanjangkan dan Melentikan Bulu Mata dengan Susu Murni

Susu murni memang bukan hanya enak rasanya, selain itu susu murni juga sudah terkenal dapat digunakan untuk madi susu yang bisa memutihkan dan melembutkan kulit kita. Ternya susu murni juga bisa membuat bulu mata kita panjang dan lentik. Caranyapun mudah sekali, kita hanya perlu menggosok – gosok bulu mata kita dengan susu murninya, dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.
Itulah beberapa cara memanjangkan dan melentikkan bulu mata secara alami. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Sedikit hal yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian bahan-bahan tersebut adalah kita haruslah berhati-hati jangan sampai masuk ke mata kita.

0 comments… add one

Leave a Comment