≡ Menu
Catatan Kecil

Tempat Wisata Akhir Tahun

in Travel

Tempat Wisata Akhir Tahun berikut adalah tempat-tempat wisata yang paling tepat Anda kunjungi pada akhir tahun ini. Liburan akhir tahun memang waktu yang paling ditunggu oleh banyak orang, karena selain rentang waktu liburan yang cukup lama, akhir tahun juga waktu yang tepat untuk mendapatkan semangat baru untuk menyambut tahun baru.

Tempat Wisata Akhir Tahun yang Wajib dikunjungi

1. Bali

Bali atau terkenal dengan sebutan pulau dewata ini sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Dengan berbagai tempat wisata dan pesona alam yang sangat indah, pulau Bali selalu menjadi destinasi wisata terbaik dari  semua tempat yang ada di Indonesia bahkan dunia. Namun sebelum Anda berencana untuk liburan akhir tahun ke Bali, Anda wajib membaca Tips Liburan ke Bali berikut ini. Bali adalah tempat wisata akhir tahun yang wajib Anda kunjungi, meskipun hanya sekali dalam seumur hidup.

2. Lombok

Tempat wisata akhir tahun 2014 yang dapat Anda kunjungi selain Bali adalah Pulau Lombok. Jika Anda sudah pernah berwisata ke Bali, maka Pulau Lombok adalah seperti halnya kembaran Pulau Bali. Dengan wisata alam yang asri dan masih alami, Anda akan disuguhkan dengan keindahan Alam Pulau Lombok seperti, Gunung Rinjani, Pulau Senggigi, Pulau Gili, Batu Layar, Batu Bolong, Pantai Sekottong, Pantai Nardama, Air terjun Sendang Gila dan masih banyak laagi.

3. Medan

Jika mendengar nama Kota Medan, pasti terbayang luasnya Danau Toba. Danau Toba adalah tempat wisata akhir tahun yang berada di Kota Medan, Sumatra Utara. Namun, tidak hanya keindahan Danau Toba yang bisa Anda nikmati, ada beberapa destinasi wisata lain yang dapat Anda kunjungi selama berada di Kota ini. Seperti tempat wisata berikut ini : Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit, Air Terjun Sipiso-piso Tongging, Danau Linting, Danau Lau Kawar, Salju Panas Tinggi Raja, Istana Maimun dan Masjid Raya Medan atau Masjia Raya Al Mashun yang berdiri pada tanggal 21 Agustus 1906 sebagai ikon kebanggan Kota Medan.

4. Jogyakarta

Yogyakarta merupakan salah satu tempat liburan akhir tahun yang tepat bagi Anda yang hobi wisata sekaligus berbelanja. Tempat wisata akhir tahun memang sangat tepat jika memilih Yogyakarta, karena selain tidak terlalu jauh, biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan relatif cukup murah. Wisata bersejarah Candi Borobudur, Prambanan, dan candi-candi yang lain. Selain itu, bagi Anda yang sangat hobi berbelanja, pasti akan sangat senang berada di Malioboro. Untuk Anda yang hobi berpetualang, Gua Pindul, Gunung Merapi bisa menjadi tujuan wisata Anda untuk mendapatkan pengalaman baru.

5. Pulau Tidung

Kepulauan Seribu di sebelah utara Jakarta kini menjadi tempat wisata akhir tahun yang paling banyak direkomendasi oleh banyak orang yang telah berkunjung kesana. Salah satu Pulau yang menjadi favorit adalah Pulau Tidung. Dengan paket wisata sekitar Rp 650.000 s/d Rp 1.000.000, Anda dapat menikmati suasana pantai pasir putih serta Spot terbaik untuk snorkeling. Perjalanannya pun cukup singkat yaitu sekitar 2,5 jam dari Jakarta. Selaain Pulau Tidung, Pulau lain yang dapat Anda Kunjungi di Kep. Seribu adalah Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau Sepa Resort serta Pulau Harapan.

Itulah beberapa tempat wisata akhir tahun  yang dapat Anda kunjungi sebagai tempat untuk memanjakan diri dan untuk mendapatkan semangat baru untuk menyambut tahun baru 2015. Jika Anda berencana untuk liburan ke luar Negeri seperti halnya Singapura, semoga Tips liburan di Singapura dapat Anda baca sebagai referensi. Semoga bermanfaaat.

0 comments… add one

Leave a Comment