≡ Menu

Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen

Memerahkan Bibir Secara Alami dan Permanen – Bagi seorang wanita, bibir sudah menjadi bagian yang vital dalam hal penampilan. Tentu saja hal ini membuat para wanita sangat mendambakan bibir yang merah merekah secara alami.

Dengan bibir yang merah, penampilan seorang wanita akan terkesan lebih sensual. Namun sayangnya banyak wanita yang sudah terlanjur memiliki bibir yang hitam atau gelap. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya merokok, terlalu sering mengkonsumsi teh atau kopi, bahkan dikarenakan paparan dari sinar matahari langsung.

Bibir yang gelap akhirnya sering dimanipulasi dengan menngunakan lipstik. Namun sayangnya penggunaan lipstik terlihat tidak begitu natural dan tentu saja hasilnya tidak permanen. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan tips mengenai cara memerahkan bibir secara alami dan permanen.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa bibir sudah terbebas dari kotoran seperti minyak atau sel-sel kulit mati sebelum tidur. Caranya dengan rutin membersihkan bibir menggunakan air dingin setiap malamnya. Namun cara ini tidaklah cukup, dibutuhkan beberapa tambahan bahan-bahan alami seperti berikut:

Madu

Madu merupakan bahan alami yang sudah digunakan secara turun temurun dalam urusan kecantikan, termasuk untuk memerahkan bibir. Anda sebaiknya mencoba untuk mengoleskan madu pada bibir Anda secara rutin sebelum tidur.

Madu memiliki kandungan-kandungan alami yang berfungsi untuk menjaga sel-sel kulit pada bibir serta akan membuat bibir terlihat lebih cerah secara alami. Namun yang harus diperhatikan adalah memastikan bahwa di sekitar tempat tidur Anda tidak ada semut agar bibir terhindar dari gigitan semut saat Anda tertidur.

Air Mawar

Cara memerahkan bibir secara alami dan permanen selanjutnya adalah dengan menggunakan air mawar. Caranya dengan mengusapkan kapas yang sudah diberi air mawar dingin pada bibir Anda. Dengan penggunaan air mawar pada bibir, maka akan didapatkan kulit bibir yang lembut dan merah merona.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan yang berfungsi sebagai bahan pemutih kulit serta mencerahkan warna bibir. Caranya dengan mencampur 2 sendok makan lemon dan 2 sendok makan madu kemudian tambahkan air mendidih secukupnya. Aduk semua bahan hingga merata dan oleskan pada bibir. Tunggu hingga 15 menit kemudian bersihkan bibir hingga menggunakan air hangat.

Kunyit

Memerahkan bibir secara alami dan permanen bisa juga dengan menggunakan kunyit. Caranya, sediakan sejumput kunyit bubuk kemudian campur dengan 1 sendok teh krim susu. Campur kedua bahan tersebut lalu oleskan pada bibir disertai dengan pijatan ringan. Lakukan perawatan ini secara rutin minimal 5 menit setiap harinya, maka bibir Anda akan terasa lebih kenyal dan tampak merah alami.

Daun Ketumbar

Daun ketumbar dapat memudarkan warna gelap pada bibir sehingga tingkat kecerahannya bisa kembali. Caranya dengan menghaluskan 2 lembar daun ketumbar lalu tambahkan air secukupnya. Oleskan ramuan daun ketumbar ini pada bibir secara merata, lalu tunggu selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Minyak Almond

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan minyak almond. Pada dasarnya, warna bibir akan berubah menjadi gelap jika bibir dalam kondisi kering, dan minyak almond bisa berfungsi untuk melembapkan bibir.

Cukup dengan mengoleskan minyak almond pada bibir setiap malam menjelang tidur. Namun sebelumnya pastikan bahwa bibir Anda sudah bersih dari berbagai kotoran. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya campur minyak almond dengan jus lemon atau madu. Penggunaan minyak almond sendiri bisa digantikan dengan minyak zaitun. Khasiat dan keefektifan kedua minyak ini hampir sama dalam urusan memerahkan bibir.

Nah, demikiannlah tips mengenai cara memerahkan bibir secara alami dan permanen yang bisa Anda coba. Setelah mendapatkan warna bibir yang dinginkan, pastikan untuk tidak melakukan kebiasaan seperti merokok, sehingga warna bibir Anda bisa menjadi permanen.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar