≡ Menu
Catatan Kecil

Desain Taman Rumah Minimalis

in Desain Rumah

Desain Taman Rumah Minimalis merupakan bagian penting dari desain rumah minimalis. Baik itu desain taman minimalis depan rumah ataupun desain taman minimalis belakang rumah.

Konsep Desain Taman Rumah Minimalis

Desain taman rumah minimalis modern terlihat dari penggunaan lahan dan jenis tanaman yang digunakan dalam pembuatan taman rumah minimalis. Rumah minimalis memang mayoritas memiliki lahan yang terbatas, namun bukan berarti Anda tidak bisa memanfaatkan lahan tersebut menjadi sebuah landscape taman yang indah dan dapat membawa suasana segar di rumah minimalis Anda.

Pada kedua foto diatas, terlihat bahwa taman minimalis tidak terlalu banyak menggunakan tanaman. Memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman rumah minimalis harus disesuaikan dengan sistem pengairan di rumah atau ruangan yang bersebelahan dengan taman. Pada foto yang kedua, konsep ala negeri sakura Jepang memang menjadi favorit dalam merancang taman rumah minimalis, karena selain banyak cara perawatan tanaman ala Jepang atau yang lebih dikenal dengan bonsai, membuat taman minimalis dengan jenis tanaman yang dibentuk menjadi ukuran mini akan mempercantik desain taman rumah minimalis Anda.

Model Desain Taman Rumah Minimalis

Desain taman rumah minimalis juga dapat memadukan antara taman dan kolam, baik itu kolam renang maupun kolam ikan. Menggunakan jenis tanaman bonsai dan tanaman yang berakar serabut adalah pilihan tepat karena dengan demikian tanah tempat menumbuhkan tanaman tidak terlalu dalam dan banyak tetapi cukup kuat untuk meletakkan tanaman tersebut.

Desain taman rumah minimalis modern dapat juga diaplikasikan diruangan atau di tempat yang jarang sekali untuk dimanfaatkan seperti di samping tangga. Dengan konsep desain taman rumah minimalis sederhana, lahan sempit pun dapat Anda gunakan sebagai taman yang cantik dan menyegarkan suasana rumah minimalis Anda seperti pada gambar taman rumah minimalis dibawah ini.

Itulah beberapa contoh desain taman rumah minimalis yang dapat Anda aplikasikan dirumah Anda. Konsultasikan dengan arsitek atau ahli bangunan agar mendapatkan desain taman rumah minimalis sesuai keinginan Anda. semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment