≡ Menu

Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis sangat tepat diterapkan di rumah Anda, baik rumah dengan konsep minimalis maupun kontemporer dengan tipe apapun. Karena alokasi ruang untuk kamar mandi biasanya memiliki lahan yang tidak terlalu besar karena kamar mandi adalah ruang privat yang digunakan untuk melakukan aktifitas pribadi seperti mandi dan buang air kecil atau besar.

Contoh Desain Kamar Mandi Minimalis

Desain kamar mandi minimalis haruslah didesain dengan memperhatikan penggunaan area sesuai fungsinya, yaitu area basah dan area kering. Karena kamar mandi yang hanya membuat satu area yaitu area basah, maka kamar mandi akan terkesan lembab dan kurang nyaman. Cara terbaik untuk membuat desain kamar mandi minimalis dengan membedakan area basah dan area kering adalah dengan memberi batas atau sekat seperti menggunakan kaca atau aclirik. Anda juga dapat menyiasatinya dengan membedakan tinggi lantai. Untuk area basah haruslah lebih rendah dari area kering sehingga didalam kamar mandi tidak semua lantai basah akibat kegiatan mandi ataupun lainnya.

Dalam membuat desain kamar mandi minimalis, hal yang harus diperhatikan adalah sirkulasi udara. Pastikan sirkulasi udara didalam ruangan cukup sehingga tidak membuat ruangan menjadi lembab ataupun terlalu kering karena ventilasi udara terlalu besar. Untuk membuat ruangan cepat kering dan bersih, dinding ruang pada desain kamar mandi minimalis dapat menggunakan marmer atau keramik yang bercorak seperti pada gambar desain kamar mandi minimalis dibawah ini.

Interior Desain Kamar Mandi Minimalis

Dalam membuat desain kamar mandi minimalis, tidak banyak hal harus Anda lakukan. Cukup dengan memberikan furnitur sederhana dan yang diperlukan untuk kegiatan pribadi Anda. Penggunaan shower (bath-tub), wastafel, dan toilet (baik toilet duduk atau toilet jongkok) harus Anda perhatikan dari besarnya ruangan dan penggunaan cat dinding yang serasi untuk membuat desain kamar mandi minimalis modern.

Sediakan pula interior atau furnitur tambahan seperti cermin, kain keset yang cepat menyerap air serta gantungan handuk bisa berupa hanger, atau jemuran kecil untuk handuk.

Itulah beberapa contoh untuk membuat desain kamar mandi minimalis sederhana, semoga dapat menjadi inspirasi Anda dalam membuat desain kamar mandi minimalis.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar