Daun Sirsak Untuk Melawan Penyakit Kanker

Daun Sirsak Untuk Melawan Penyakit Kanker – Dari dulu hingga sekarang penyakit kanker sudah menjadi sebuah misteri yang hingga kini belum ditemukan obatnya. Kanker dianggap sebagai pembunuh nomor satu di dunia, terlebih lagi sulitnya untuk mendeteksi kemunculan penyakit ini. Berbagai penelitian yang dilakukan untuk mencegah kanker selama ini sering menemukan jalan buntu.

Di era modern seperti saat ini, penyakit kanker bahkan terbilang cukup berevolusi. Penyakit kanker sudah tidak mengenal batasan usia, jenis kelamin, warna kulit, berat badan, ataupun perbedaan mendasar lainnya. Bahkan setiap orang dianggap memiliki potensi kanker di dalam dirinya. Hal ini makin parah bagi mereka yang memiliki sejarah keturunan penyakit kanker. Namun sekalipun dalam riwayat keluarga tidak ada yang memiliki penyakit kanker, risiko untuk munculnya penyakit ini tetaplah besar.

Penyakit kanker bisa muncul dikarenakan berbagai faktor, seperti asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Begitu juga dengan lingkungan sekitar serta aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Hal-hal seperti ini bisa menjadi pemicu dari munculnya sel-sel kanker dalam tubuh seseorang.

Sebagai contoh, makanan-makanan yang mengandung lemak atau zat perasa buatan memang akan terasa sangat nikmat di lidah. Namun tahukah Anda bahwa makanan tersebut ternyata terasa tidak enak bagi tubuh. Meskipun Indra perasa manusia terdapat pada bagian lidah, namun tubuh memiliki indra perasa yang berbeda. Indra perasa tubuh tidak akan bisa dirasakan oleh manusia, namun tubuh akan memberikan sinyal kepada otak mengenai berbagai kondisi yang dirasakannya lewat beragam bentuk. Kondisi seperti inilah yang sering diistilahkan sebagai gejala awal dari sebuah penyakit.

Namun sayangnya, hal seperti ini seringkali ditanggapi sebagai hal yang biasa saja. Apalagi obat sering menjadi solusi utama untuk menyelesaikan masalah tersebut tanpa berusaha untuk merubah perilaku sehari-hari. Sebagai contoh, tubuh yang terasa pegal atau munculnya jerawat-jerawat kecil pada tubuh merupakan indikasi bahwa tubuh sangat sulit untuk memproses makanan yang diterimanya.

Kebiasaan untuk tidak mencari akar dari masalah tersebut dan memilih obat sebagai bentuk penyelesaian menjadi salah satu pemicu seseorang terkena kanker, bahkan bagi mereka yang sehat sekalipun. Ketika kanker sudah terlanjur ada dalam tubuh, dibutuhkan berbagai perawatan yang intensif dengan menggunakan berbagai obat dan kemoterapi untuk melawan sel-sel kanker.

Daun Sirsak Untuk Melawan Penyakit Kanker

Dalam melakukan terapi penyembuhan kanker, sebenarnya ada cara alami yang bisa dilakukan, yaitu dengan memanfaatkan daun sirsak. Selain memiliki buah yang lesat, sirsak juga bisa dimanfaatkan untuk melawan penyakit kanker dengan memanfaatkan efek samping yang dimilikinya.

Sirsak dianggap memiliki khasiat untuk melawan sel-sel kanker ganas dengan meminum air rebusan daun sirsak setiap malam hari. Namun porsinya tidak boleh berlebih, cukup dengan 1 gelas sehari dan ketika kanker dinyatakan sudah tidak mengancam lagi, hentikanlah meminum air rebusan daun sirsak.

Namun satu hal yang perlu dicatat bahwa efek samping dari daun sirsak sebenarnya tidak cocok untuk tubuh yang sehat. Pada dasarnya, di dalam daun sirsak terdapat kandungan zat-zat berbahaya yang bisa berakibat buruk bagi tubuh. Namun zat ini justru memiliki fungsi kebalikan jika menghadapi tubuh yang sedang terserang kanker.

Untuk itu, sebaiknya telitilah terhadap apa yang Anda konsumsi, begitu juga dengan porsinya. Karena mulut merupakan gerbang utama bagi tubuh untuk berinteraksi dengan lingkungan luar.

Sekian ulasan mengenai efek samping daun sirsak untuk melawan penyakit kanker, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *