≡ Menu

Cara Mengobati Kaki Berlubang Secara Alami

Cara Mengobati Kaki Berlubang Secara Alami – Ketika kaki yang dimiliki memiliki masalah seperti berlubang, jelas hal ini sangat menganggu penampilan dan sering membuat tidak nyaman. Telapak kaki yang berlubang juga akan memebrikan rasa pedih, terutama saat berjalan atau terkenan air.

Selain itu, kaki berlubang juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga dapat mengurangi kepercayaan diri. Lantas, apa sebenarnya yang menyebabkan kaki berlubang?.

Kaki berlubang diakibatkan oleh pertumbuhan pertumbuhan bakteri pada kaki yang memang bersifat sensitif. Kebiasaan untuk tidak menggunakan alas kaki saat berada dalam air menjadi salah satu pemicu utama yang menjadikan bakteri berkembang biak pada kaki.

Meskipun ada begitu banyak obat untuk kaki berlubang, namun hal ini tetap termasuk masalah yang sulit untuk diatasi. Untuk itu, diperlukan perhatian yang ekstra untuk kaki dengan jenis seperti ini. Namun sebelum membahas lebih jauh mengenai cara mengobati kaki berlubang secara alami, ada baiknya jika kita membahas mengenai cara merawat serta mencegah terjadinya kaki berlubang.

Cara Mencegah Kaki Berlubang

Menjaga kebersihan kaki serta berusaha utnuk mengurangi kegiatan yang berhubungan dengan air merupakan langkah utama yang harus dilakukan untuk mencegah kaki berlubang. Biasakan pula untuk melakukakan perwatan terhadap kaki, sehingga kulit-kulit pada kaki menjadi lebih sehat.

Anda bisa melakukan perawatan pada kaki dengan merendamnya ke dalam air hangat. Cara ini bertujuan agar pertumbuhan bakteri pada kaki bisa terhambat oleh air yang hangat. Selain itu, perawatan ini juga akan membuat otot-otot pada kaki Anda menjaid lebih rileks. Selain itu, Anda juga bisa memakai krim penyejuk untuk kaki. Jenis krim ini sama seperti dengan pelembap untuk kulit kering.

Secara keseluruhan, kaki berlubang disebabkan bukan hanya oleh bakteri, namun bisa juga dikarenakan kondisi kaki yang kering atau pecah-pecah. Oleh karena itu, krim untuk kaki sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kaki agar terhindar dari kaki berlubang.

Nah, langkah di atas merupakan bagain dari upaya untuk merawat kaki agar bisa mencegah terjadinya lubang-lubang pada kaki. Lantas, bagaimana cara untuk mengatasi kaki yang sudah terlanjur berlubang, berikut ulasannya.

Cara Mengobati Kaki Berlubang Secara Alami

Untuk pengobatan secara alami, Anda bisa mencoba untuk merendam kaki pada air rebusan daun sirih. Daun sirih memiliki kandungan alami yang secara bertahap akan menutup lubang-lubang yang ada pada kaki serta menghentikan perkembang biakkan bakteri pada kaki. Selain itu, konsumsi pula makanan sehat seperti buah dan sayur. Mengkonsumsi jenis makanan seperti ini secara rutin, maka kulit tubuh akan menjadi sehat tak terkecuali pada bagian kaki.

Namun bagi Anda yang ingin menggunakan obat kaki berlubang yang ada dipasaran, sebaiknya teliti terlebih dahulu kandungan yang terdapat di dalam obat tersebut. Hindari pemilihan obat yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Saat menggunakan obat tersebut, perhatikan tanda-tanda atau gejala yang Anda alami, seperti rasa gatal atau perih saat terkena air. Hal ini bisa menjadi indikator apakah Anda ingin melanjutkan pemakaian obat tersebut atau lebih memilih menggunakan cara alami dengan daun sirih di atas.

Kesehatan serta kehalusan kaki Anda harus senantiasa dijaga, karena bukan hanya wajah, kaki pun perlu mendapatkan perawatan khusus. Semoga info mengenai cara mengobati kaki berlubang secara alami ini bisa bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar