≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Alami Mencegah Kanker

in kesehatan

Cara Alami Mencegah Kanker – Kanker merupakan penyakit berbahaya yang sering menghantui banyak orang. Akan tetapi seseorang yang terkena kanker tidak berarti mereka akan divonis mati. Karena sebenarnya kanker ini bisa disembuhkan. Makanan yang mengandung antioksidan dipercaya dapat melawan kanker. Antioksidan tersebut bisa didapat dari teh hijau, bawang putih, ikan, dll. Selain itu menghindari dari radiasi yang berbahaya juga diyakini dapat mencegah kanker. Lalu apa saja cara alami untuk mencegah kanker? simak tipsnya dibawah ini.


Cara Alami Mencegah Kanker

  • Berhenti Merokok

Perokok sangan beresiko terkena kanker. Hal ini dikarenakan rokok menyebabkan sebagian tubuh teracuni. Bagi para perokok, kanker tak hanya menyerang satu bagian tubuh saja misal paru-paru, tenggorokan dan juga mulut.

  • Mengurangi Asupan Gula

Perlu Anda ketahui bahwa sel kanker itu ada didalam tubuh setiap manusia dan sel-sel kanker tersebut membutuhkan gula untuk tumbuh. Oleh karena itu Anda perlu mengurangi asupan yang manis-manis dan juga bertepung seperti gula dan kentang.

  • Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau dapat memangkas resiko kanker jika dikonsumsi secara teratur. Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki antioksidan yang dapat melawan kanker. Tapi ketika Anda meminum teh hijau pastikan Anda tidak menambahkan gula atau susu didalamnya.

  • Hindari Alk*hol

Penyalahgunaan alk*hol dapat meningkatkan resiko terkena kanker, apalagi untuk wanita. Bagi wanita yang sering mengkonsumsi alkoh*l maka akan lebih rentan terkena penyakit kanker payudara.

  • Kurangi Mengkonsumsi Daging Merah

Daging merah ternyata dapat memacu kanker usus. Karena daging merah mengandung lemak jenuh dan juga kolesterol jahat.

  • Konsumsi Sayuran Hijau Organik

Sayuran organik memang sangat baik dikonsumsi agar terhindar dari penyakit kanker. Karena sayur organik tidak mengandung pestisida sehingga mampu membantu melawan kanker.

  • Bergerak dan Berkeringat

Dengan bergerak dan berkeringat mampu membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Untuk mendapatkan keringat sehat Anda harus berolahraga secara teratur. Tak perlu olahraga yang berat, cukup bejalan atau berlari diatas treadmill secara teratur.

  • Perbanyak Konsumsi Ikan, Paprika, dan Bawang Putih

Ke tiga makanan tersebut sangat membantu dalam mencegah berkembangnya sel kanker. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 sangat berperan melindungi pertumbuhan sel kanker. Akan tetapi perlu Anda ketahui, jangan memasak ikan terlalu matang karena nutrisi yang dikandungnya nanti akan hilang. Paprika merah dan juga kuning kaya akan lykopene yang dapat mencegah kanker. Bawang putih pun berperan sama, mampu melawan kanker sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh.

  • Perbanyak Minum Air

Dengan perbanyak minum air secara cukup dan teratur maka dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Nah itulah beberapa cara alami mencegah kanker. Cegahlah dengan mengikuti cara-cara diatas dan ikutilah gaya hidup sehat agar kita tidak terkena penyakit kanker. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment