≡ Menu
Catatan Kecil

Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh Secara Alami

in kesehatan

Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh Secara Alami – Kolesterol merupakan sebuah senyawa yang terdapat dalam tubuh kita. Jika senyawa tersebut berlebihan, maka dampaknya pun cukup fatal. Mungkin Anda merupakan satu dari sekian banyak orang yang saat ini sedang mencari cara menurunkan kolesterol dalam tubuh secara alami. Simak tips nya dibawah ini.

Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh Secara Alami

Jika tubuh Anda terlalu banyak menimbun kolesterol, maka beberapa penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan darah tinggi pun dapat menghampiri. Maka, selektiflah dalam memilih makanan. Atau jika Anda memang sudah mengidap kolesterol tinggi, sebaiknya mengkonsumsi makanan penurun kadar kolesterol dibawah ini.

Teh hijau

Theanine yang terdapat dalam teh hijau ternyata dapat meningkatkan kolesterol yang baik dan mencegah terjadinya kolesterol jahat. Cukup konsumsi 4 cangkir teh hijau sepanjang hari agar kadar kolesterol Anda tetap terjaga.

Tomat

Dengan dua gelas jus tomat setiap harinya, kolesterol Anda akan menurun secara signifikan setelah mengkonsumsi dalam beberapa waktu.

Blueberry

Blueberry mengandung pterostilbene yang mampu melawan kolesterol jahat.

Alpukat

Anda pun dapat menurunkan kolesterol jahat dengan buah yang satu ini. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang sangat menyehatkan tubuh Anda.

Delima

Konsumsilah jus delima setiap hari jika anda ingin menurunkan kolesterol dalam tubuh. Pasalnya, kandungan buah delima ini mampu mengurangi penumpukan kolesterol serta meningkatkan oksida nitrat yang dapat mengoptimalkan pengurangan plak arteri.

Beberapa makanan diatas merupakan resep tradisional penurun kolesterol secara alami yang bisa anda manfaatkan. Bukan hanya murah, namun juga mudah mencari bahannya. Memilih Menurunkan Kolesterol Dalam Tubuh Secara Alami tentunya lebih baik jika dibandingkan mengkonsumsi obat kimia yang memiliki banyak resiko.
0 comments… add one

Leave a Comment