≡ Menu

Desain Ruang Tamu Minimalis

Desain ruang tamu minimalis idealnya tetap memperhatikan fungsi ruang tamu itu sendiri. Konsep rumah minimalis memang sedang menjadi tren desain rumah saat ini karena selain tidak memerlukan lahan yang cukup besar, desain rumah minimalis terlihat lebih simple dan elegan namun tetap memperhatikan segi manfaat dan fungsi rumah.

Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

Desain ruang tamu minimalis sangat beragam, tergantung Anda dalam mengkonsep dan mendesain ruang tamu minimalis rumah Anda. Desain ruang tamu minimalis haruslah sesuai dengan ukuran ruang tamu Anda dan interior atau furnitur yang akan Anda gunakan. Selain itu, penggunaan warna untuk tembok ruang tamu Anda juga berpengaruh terhadap kesan ruang tamu minimalis rumah Anda.

Untuk memberikan kesan modern pada ruang tamu Anda dengan konsep minimalis, Anda dapat juga menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat tembok. Saat ini tersedia banyak pilihan wallpaper dengan warna-warna cerah dengan desain modern yang akan membuat ruang tamu Anda terlihat lebih hidup.

Selain wallpaper, sentuhan modern yang dapat Anda beri pada desain ruang tamu minimalis rumah Anda adalah dengan memasang LCD TV di dinding ruang tamu Anda atau Anda juga bisa memberikan lukisan atau memasang cermin dengan bingkai yang sederhana untuk mempercantik ruang tamu minimalis rumah Anda.

Desain Ruang Tamu Minimalis Harus mengutamakan Fungsi dan Kenyamanan untuk Anda dan Tamu Anda

Dengan fungsi ruang tamu sebagai tempat pertama yang akan dilihat orang lain pada saat mengunjungi bagian dalam rumah Anda, maka sebaiknya Anda juga memperhatikan kenyamanan tamu Anda. Sebagai contoh, aturlah jarak antar kursi ruang tamu Anda. Jika ruang tamu Anda tidak cukup luas untuk menggunakan meja tamu, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan meja yang diletakkan di sudut ruang tamu Anda.

Rumah minimalis terkadang ada yang menggabungkan ruang tamu dengan ruang tengah atau ruang makan. Sehingga terkadang cukup sulit untuk membatasi kedua ruang tersebut, terkecuali jika Anda memang berniat menggabungkan kedua ruang tersebut. Namun ini sebaiknya dihindari agar kegiatan keluarga Anda tidak begitu terlihat langsung oleh tamu yang berkunjung ke rumah Anda.

Desain ruang tamu minimalis yang tepat untuk memisahkan atau memberikan batas antara ruang tamu dan ruang makan atau ruang tengah adalah Anda dapat menggunakan sekat berupa rak buku atau sekat berupa tirai dengan desain modern. Berikan juga sentuhan segar dengan menambahkan tanaman bunga di sudut ruang tamu minimalis rumah Anda.

Itulah beberapa tips tentang desain ruang tamu minimalis yang bisa Anda terapkan di rumah Anda. Jika Anda juga ingin mendesain dapur Anda dengan sentuhan minimalis, silakan baca Desain dapur minimalis berikut. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar