≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Jitu Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami

in kesehatan, tips

Cara Jitu Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami – Kali ini saya akan membahas tentang mata panda. Tentunya tidak asing lagi kan apa sih mata panda? Kalau panda asli matanya berwarna hitam pasti lucu, tetapi jika mata Anda yang berwarna hitam dan kantung mata yang besar pasti gak ada lucu-lucunya kan, yang ada malah lebih terlihat tua dan seperti orang sakit. Adapun beberapa penyebab mata panda dan kantung mata.

Penyebab Mata Panda dan Kantung Mata

  1. Biasanya penyebab utama masalah diatas adalah karena Anda kurang tidur atau tidak dapat tidur dengan nyenyak
  2. Akibat menangis
  3. Terlalu banyak tidur juga dapat menyebabkan mata berkantung
  4. Faktor genetik atau keturunan, biasanya ada sebagian orang yang memang memiliki kantung mata dan mata panda sejak lahir karena diturunkan oleh orang tuanya
  5. Pertambahan usia, semakin tua maka lingkar mata hitam kita semakin terlihat, apalagi kantung mata itu pasti akan semakin jelas karena kulit kita akan mengendur
  6. Kurang minum
  7. Flu, pilek, atau gangguan pada hidung
  8. Kekurangan zat besi contohnya saja wanita yang sedang mengalami menstruasi atau hamil. Kulitnya akan terlihat lebih pucat karena kekurangan zat besi, sehingga membuat lingkar mata menjadi terlihat lebih jelas
  9. Kelelahan karena aktifitas yang padat entah itu dirumah atau dikantor sehingga kulit disekitar mata ikut tegang karena stress
  10. Terlalu sering merok*k, meminum alk*hol atau melakukan berbagai macam pola hidup yang tidak sehat

Setelah mengetahui penyebab mata panda, langsung saja kita simak cara jitu menghilangkan mata panda dan kantung mata secara alami.

Cara Jitu Menghilangkan Mata Panda dan Kantung Mata Secara Alami

  • Jeruk Nipis atau Lemon

Selain dapat memutihkan kulit, jeruk nipis juga berkhasiat memutihkan lingkar mata yang hitam loh. Caranya pun mudah sekali, cukup dengan memotong jeruk nipis bulat-bulat lalu tempelkan pada mata sambil berbaring.

  • Es Batu

Biasanya es batu dipakai untuk mengompres lebam atau memar, maka dari itu kalau kita habis nangis atau kurang tidur otomatis mata akan terlihat lebam dan sembap seperti mata panda bukan? Coba deh kompres dengan es batu, pasti mata Anda akan terlihat lebih fresh dari sebelumnya. Caranya cukup dengan membungkus es batu dengan kain lalu kompres kan pada bagian mata yang sembap.

  • Teh

Setelah menggunakan teh celup untuk membuat teh, teh celup nya jangan dibuang dulu bekasnya karena bisa buat ngobatin mata panda. Caranya hanya tinggal mengompreskan bekas teh celup tadi pada mata.

  • Mentimun

Mentimun sangat berkhasita dalam membantu pigmentasi kulit, maka dengan memakai mentimun sebagai masker wajah akan mampu mengrangi lingkar mata hitam atau mata panda. Anda cukup membuat eye mask dengan memotong mentimun bulat-bulat lalu tempelkan pada mata.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sekali akan khasiatnya. Maka cobalah untuk memakai lidah buaya ketika Anda memiliki kantung mata, kantung mata Anda pasti akan mengecil secara perlahan-lahan. Caranya cukup dengan mengoleskan gel atau getah lidah buaya di sekitar kantung mata Anda.

  • Sendok

Pasti Anda bertanya-tanya apa hubungannya coba kantung mata dengan sendok? :). Jadi begini,sendok kan memiliki sifat penghantar panas dan dingin, dan supaya lebih praktis Anda bisa mendinginkan atau menghangatkan seendok dengan mencelupkan pada air yang dingin atau panas setelah itu tempelkan pada mata.

  • Tomat

Sama halnya dengan jeruk nipis, tomat juga berkhasiat dapat meutihkan kulit, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk memutihkan lingkar hitam pada mata Anda. Caranya sama seperti mentimun dan jeruk nipis, Anda hanya tinggal memotongnya dengan bentuk bulat lalu tempelkan pada mata.

  • Putih Telur

Putih telur juga bisa membantu mengurangi cairan lemak yang berkumpul pada daerah mata. Selain itu putih telur juga dapat membuat mata panda Anda menjadi lebih putih. Caranya cukup dengan memisahkan putih telur dengan kuningnya. Aduk, lalu oleskan putih telur disekitar kantung mata.

Cara diatas tadi sangat baik hasilnya jika didinginkan terlebih dahulu didalam lemari es. Mengapa harus dingin? Untuk mengurangi ketegangan otot dan mata. Demikian cara jitu menghilangkan mata panda dan kantung mata secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

0 comments… add one

Leave a Comment