≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

in kecantikan

Tips Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah – Anda memiliki masalah pada pori-pori wajah? Pori-pori wajah yang membesar kerap kali membuat Anda merasa tak percaya diri. Disini saya akan membahas bagaimana caranya mengecilkan pori-pori wajah menggunakan bahan-bahan yang alami.

Tips Mengecilkan Pori-pori Pada Wajah

  • Menggunakan Putih Telur
Putih telur mampu menyerap dan mengurangi kelenjar minyak yang berlebihan diwajah, dapat mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit. Caranya mudah, yaitu siapkan sebutir telur ( khususnya telur ayam kampung), lalu pisahkan kuning telur dari putihnya, ambil putihnya saja. Campurkan putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya dengan sedikit madu murni (1 sendok teh). Aduklah kedua bahan hingga rata dan berubah bentuk menjadi cream. Oleskan cream campuran putih telur dengan minyak zaitun tadi kewajah hingga merata. Tunggu sampai masker mengering. Langkah terakhir bilas atau cuci wajah menggunakan air dingin.
  • Menggunakan Tomat
Buah Tomat merupakan salah satu buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk menjaga dan memelihara kecantikan kulit tubuh. Caranya: Siapkan sekitar 2 buah tomat organic segar. Lalu potong buah tomat yang sudah anda siapkan, serta tambahkan air secukupnya. Haluskan buah tomat dengan Blender. Setelah halus angkat dan oleskan ke area muka anda secara merata (pengolesannya tipis saja). Diamkan masker tomat diwajah menempel kurang lebih 15-20 menit. Bilas muka anda menggunakan air bersih. Tepuk-tepuk muka dengan handuk halus sampai kering.
  • Menggunakan Jeruk Nipis
Caranya : Basuh wajah dahulu (Bersihkan wajah dari kotoran terlebih dahulu). Siapkan sebuah jeruk nipis, lalu potong buah jeruk nipis, bundar tipis. Tempelkan potongan jeruk nipis tadi ke wajah hingga wajah tertutupi semua oleh potongan jeruk nipis. Tunggu dan biarkan potongan jeruk nipis menempel kurang lebih 15-20 menitan. Basuh muka anda dengan air hangat dan keringkan muka dengan handuk halus.
  • Menggunakan Timun dan Apel
Caranya : Siapkan sebuah timun dan apel segar. Blender kedua bahan hingga benar hancur dan halus. Oleskan bahan yang sudah dihaluskan ke wajah anda secara merata dan tipis. Jangan dibasuh tunggu masker menempel 15 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin sampai bersih.
  • Menggunakan Campuran Madu, Gula dan Minyak Zaitun
Caranya : Campurkan sama rata antara minyak zaitun, gula pasir, dan madu murni sekitar 1 sendok teh. Aduk semua bahan yang sudah tercampur sampai rata dan berubah menjadi cream. Oleskan cream tadi ke muka secara tipis dan merata. Tekan muka dan pijit secara halus dengan aturan memutar. Setelah selesai memijit diamkan dahulu masker menempel sekitar 10 menit. Bilas wajah menggunakan air dingin dan keringkanlah.

Nah itulah beberapa tips mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Selamat mencoba ya :).

0 comments… add one

Leave a Comment