≡ Menu

Tips Mencerahkan Wajah secara Alami

Tips mencerahkan wajah secara alami sangat cocok untuk Anda yang menginginkan kulit wajah sehat dan cerah terawat. Kondisi cuaca Indonesia yang merupakan Negara tropis mengakibatkan kulit lebih cepat kusam karena teriknya sinar matahari.

Tips Mencerahkan Wajah secara Alami dengan Cepat

Wajah cerah, sehat dan segar terawat adalah idaman semua orang khususnya wanita. Wajah yang cerah, sehat dan segar terawat dapat meningkatkan percaya diri dan membuat lebih disukai dalam pergaulan.

Tips mencerahkan wajah secara alami dengan cepat berikut ini menggunakan bahan-bahan alami  yang mudah Anda dapatkan. Selain itu, perawatan dan penggunaannya pun cukup mudah sehingga Anda tidak membutuhkan banyak waktu untuk perawatan wajah secara khusus.

1. Putih Telur
Tips mencerahkan wajah secara alami yang pertama adalah menggunakan putih telur. Putih telur sangat efektif untuk dijadikan masker untuk perawatan kulit wajah Anda. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu usapkan putih telur ke seluruh permukaan kulit wajah Anda. Sebelum itu, pastikan wajah Anda dalam kondisi bersih dan basuhlah terlebih dahulu sehingga kulit wajah Anda cukup lembab. Kondisi wajah yang cukup lembab akan membuat putih telur dapat meresap ke dalam pori-pori kulit wajah Anda. Biarkan putih telur tersebut mengeras dan Anda dapat membasuhnya di pagi hari. Lakukan tips mencerahkan wajah secara alami dengan masker telur ini setidaknya seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya dan Madu
Menggunakan campuran dua sendok makan getah lidah buaya dan satu sendok madu sebagai bahan campuran masker adalah tips mencerahkan wajah secara alami yang kedua. Selain itu menggunakan masker lidah buaya dan madu ini dipercaya sebagai cara mencegah pertumbuhan yang sangat ampuh. Gunakan masker lidah buaya dan madu selam kira-kira 10 menit lalu bilas dengan air hangat agar kulit wajah Anda lebih rileks dan segar.

3. Tomat dan Madu
Selain menggunakan lidah buaya dan madu, ternyata buah tomat juga dapat dijadikan masker untuk mencerahkan kulit wajah Anda secara alami dan cepat.

Haluskan tomat dengan blender lalu campurkan dengan satu sendok madu, aduk hingga rata lalu oleskan ke permukaan wajah Anda secara merata. Dengan masker tomat dan madu ini akan membuat wajah Anda lebih cerah dan juga membuatnya tampak lebih putih.

4. Yogurt
Tips mencerahkan wajah secara alami berikutnya adalah Anda dapat menggunakan yogurt sebagai masker. Masker yogurt ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Selain mencerahkan kulit, yogurt juga dapat menghaluskan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Buah Labu
Dengan mencampurkan dua sendok makan buah labu yang telah diparut halus, satu sendok teh air tomat, satu sendok teh perasan air lemon dan satu sendok putih telur lalu menjadikanya masker wajah adalah tips mencerahkan wajah secara alami berikutnya. Buah labu mengandung Zinc yang dapat mengurangi minyak dan menjadikan kulit lebih lembab. Gunakan masker labu ini 10 sampai 15 menit untuk hasil yang maksimal.

Itulah tips mencerahkan wajah secara alami yang dapat Anda praktekan di rumah. Selamatmencoba.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar