≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Cantik Alami ala Putri Keraton

in kecantikan

Tips cantik alami ala putri keraton ini sangat mudah untuk diterapkan bagi Anda yang menginginkan perawatan kulit dan wajah secara alami. Sudah kita ketahui bersama bahwa Putri Keraton dari zaman dahulu selalu tampil cantik, padahal di zaman tersebut belum ada berbagai macam produk kosmetik dan produk-produk perawatan kulit dan wajah.

Menggunakan produk-produk perawatan kulit dan wajah serta menggunakan alat-alat modern yang canggih memang dapat menjadikan dan merawat kulit serta wajah menjadi sehat secara instan dan cepat. Tetapi adanya berbagai efek samping dari produk-produk tersebut dapat membahayakan bagi Anda. Tips cantik alami ala Putri Keraton berikut ini dapat Anda jadikan pilihan karena selain menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan, selain itu menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit dan wajah hampir tidak ada efek samping yang akan merugikan Anda.

1. Perawatan Wajah

Tips cantik alami ala Putri Keraton yang pertama adalah perawatan wajah dengan menggunakan buah Pepaya. Caranya yaitu dengan menjadikan buah Pepaya sebagai masker wajah. Pepaya mengandung banyak sekali Vitamin C yang berguna untuk melembutkan wajah. Selain itu penggunaan masker buah Pepaya dengan rutin akan memutihkan kulit wajah.

2. Memutihkan Kulit

Cara Memutihkan Kulit dengan buah Alpukat (Avocado) adalah tips cantik alami ala Putri Keraton yang bisa Anda gunakan pada saat weekend atau Anda sedang berlibur. Gunakan campuran buah alpukat, perasan jeruk nipis dan sedikit madu sebagai bahan luluran. Anda juga dapat membersihkan lulur tersebut dengan berendam atau mandi bunga ala putri keraton untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Melembutkan Kulit dan Menghilangkan Bau Badan

Tips cantik alami ala putri keraton berikutnya adalah dengan mandi bunga. Bunga mawar dipercaya dapat melembutkan kulit dan menghilangkan bau badan. Cara tersebut telah dilakukan secara turun temurun oleh banyak orang termasuk para pengantin jawa pada umumnya yang mengadakan ritual siraman. Berendam di bak dengan taburan bunga mawar juga dapat membuat Anda lebih rileks dan santai untuk itu cobalah sesekali “ritual” perawatan kulit ala putri keraton ini.

4. Menyuburkan Rambut

Daun Lidah Mertua dan tanaman lidah buaya dipercaya dapat menyburkan rambut. Perawatan menggunakan dua tanaman ini biasa dilakukan oleh Putri Keraton karena selain mudah yaitu hanya dengan mengusap-usapkan ke kepala atau akar rambut, maka rambut akan tumbuh lebih tebal dan banyak. Itulah mengapa Putri Keraton memiliki rambut yang bagus meskipun selalu disanggul dan tentunya panjang serta sehat. Dan cara tersebut dapat Anda gunakan sebagai tips cantik alami ala putri keraton.

5. Menjaga Berat Tubuh Ideal

Apakah Anda pernah melihat putri keraton dengan tubuh yang tidak ideal?! Rasanya jarang sekali bukan. Itu karena di keraton ada adat atau kebiasaan untuk meminum jamu atau ramuan untuk menjaga berat badan yaitu dengan menggunakan ramuan kunyit. Tips cantik alami ala putri keraton dalam menjaga berat badan ideal adalah meminum ramuan kunyit. Anda dapat membuatnya sendiri dengan cara memarut dan memasaknya. Namun jika Anda ingin yang lebih mudah, Anda dapat membeli kunyit yang telah ditumbuk dipasar.

6.Perawatan Bibir
Merawat bibir agar selalu terlihat lembab dan berwarna merah alami caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan madu di bibir sebelum tidur.

7. Perawatan Gigi dan Mulut

Tips cantik ala putri keraton berikutnya adalah tentang perawatan gigi dan mulut. Anda mungkin masih ingat banyak orang tua zaman dahulu yang suka “nyirih” atau “nyeupah” yaitu mengunyah daun sirih lalu membuat mulutnya menjadi merah?! Itu adalah cara perawatan gigi dan mulut ala keraton Karena daun sirih bermanfaat untuk perawatan gigi, mengatasi gusi bengkak, bahkan radang tenggorokan selain itu juga dapat menghilangkan bau mulut . Caranya adalah dengan merebus beberapa lembar daun sirih dengan 3 gelas air putih, diamkan hingga air mendidih sampai tersisa kira-kira 1 gelas, gunakan untuk berkumur.

Itulah beberapa tips cantik alami ala putri keraton yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment