Tips Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Tips Alami Mengatasi Kulit Wajah Berminyak – Wajah yang berminyak memang sangat mengganggu penampilan juga mengurangi rasa percaya diri untuk menjalani aktivitas. Biasanya ketika kita beranjak dewasa maka kulit akan semakin rentan mengalami kulit wajah yang berminyak. Hal itu dapat membuat kulit wajah terlihat kusam, kotor, berdebu bahkan membuat kulit menjadi rentan tumbuh komedo dan jerawat. Sehingga pada masalah tersebut wajib membuat Anda untuk merawat kesehatan kulit wajah Anda.

Penyebab kulit wajah berminyak adalah:

  1. Faktor genetika
  2. Hormon
  3. Pola hidup
  4. Pola makan
  5. Pemakaian kosmetik

Berikut adalah tips alami mengatasi kulit wajah berminyak:

  • Sering mencuci muka
Biasakan untuk mencuci muka di sela aktivitas Anda atau waktu istirahat. Gunakan sabun khusus kulit wajah berminyak yang cocok dengan kulit Anda, karena biasanya banyak debu yang menempel walaupun Anda bekerja pada ruangan ber-AC.
  • Gunakan krim malam
Menggunakan krim malam sebelum tidur dapat meregulasi kandungan air dan minyak pada wajah Anda.
  • Masker mentimun
Selain untuk menyegarkan mata, mentimun juga sangat baik untuk mengatasi kulit wajah berminyak. Caranya cukup blender mentimun lalu gunakan mentimun yang sudah diblender tersebut menjadi masker selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu bilas dengan air. Lakukan secara rutin 2kali dalam seminggu.
  • Menggunakan jeruk nipis
Gosokan kulit wajah dengan daging jeruk nipis secara merata, lalu tunggu kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas dengan air. Lakukan secara ruting 1 kali setiap hari sampai terlihat hasilnya.
  • Daun seledri
Potong kecil-kecil daun seledri dan masukkan dalam air yang mendidih. Dinginkan, setelah cukup hangat, cuci wajah dengan air daun seledri tersebut. Agar obat alami tersebut bekerja, biarkan mengering di wajah, setelah itu bilas dengan air. Lakukan satu kali dalam sehari.

Demikian beberapa tips alami mengatasi kulit wajah berminyak yang dapat Anda lakukan dirumah dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *