≡ Menu

Tampil Cantik Alami dengan Rambut Pendek

Tampil Cantik Alami dengan Rambut Pendek adalah idaman bagi sebagian wanita khususnya yang memiliki rambut pendek. Untuk wanita yang ingin tampil cantik walau dengan rambut pendek, Anda beruntung, karena di artikel kali ini akan kita jelaskan bagaimana cara mencapainya.

Memiliki rambut pendek terkadang memang cukup menyebalkan bagi sebagian besar wanita, sebab sangat jarang wanita yang memiliki rambut pendek lebih cantik dengan wanita berambut panjang, walaupun itu tidak sepenuhnya benar tentu saja. Apabila rambut sudah mulai panjang juga tentu Anda akan bertanya-tanya apabila hendak memotong rambut Anda, apakah sebaiknya dipotong atau tidak, biasanya para wanita (termasuk Anda) mungkin akan khawatir terlihat buruk jika rambut dipotong menjadi cukup pendek bahkan tanggung. Semua wanita tentu saja tak ingin penampilannya menjadi turun. Seringkali masalah karena rambut pendek ini dapat muncul ke permukaan apabila rambut menggunakan style pixie ataupun bob, di mana itu dapat merubah penampilan secara keseluruhan.

Aksesoris untuk Tetap Tampil Cantik Walau Rambut Pendek

Sebenarnya Anda dapat menggunakan aksesoris, dengan menggunakan aksesori ini, otomatis Anda dapat tetap terlihat feminim walaupun rambut tak terlalu panjang. Beberapa aksesori yang dapat Anda coba misalnya jepit rambut, kalung unik, kedua jenis aksesori sederhana ini saja sudah dapat membuat tampilan Anda terlihat berbeda. Apabila Anda tak mempunyai kalung unik, Anda juga dapat memanfaatkan alternatif aksesori lain, contohnya bando, yang dapat menjadi pengganti penggunaan kalung unik tersebut.

Beberapa tips lain untuk tampil cantik alami dengan rambut pendek misalnya:

  1. Styling cream

Tak hanya kaum pria saja yang dapat menggunakan styling cream, namun Anda sebagai wanita juga dapat memanfaatkannya supaya terlihat cantik. Styling cream ini contohnya wax atau gel, dengan menggunakan wax atau gel, Anda dapat membuat rambut berstyle messy maupun preppy look, dan tetap terlihat natural.

  1. Scarf

Scarf di sini dapat menjadi pengganti alat merapikan rambut. Dengan scarf, Anda dapat menyembunyikan rambut, dan tetap membuat Anda terlihat cantik menawan dan feminim.

  1. Trim rambut

Tips ketiga yaitu sering-seringlah melakukan trim rambut, karena dapat membuat model rambut Anda tetap terlihat oke.

  1. Hairspray

Selain menggunakan styling cream, Anda juga dapat menggunakan hairspray. Cobalah melakukan beberapa eksperimen menggunakan hairspray ini untuk mendapatkan model rambut yang tepat, dengan tekstur dan volume yang tepat pula, dengan melakukan ini, rambut Anda dapat menjadi kelihatan lebih dramatis dibandingkan sebelumnya.

  1. Highlight

Titik fokus pada rambut bisa membuat penampilan terlihat berbeda, salah satunya dengan warna highlight. Lakukan highlight pada rambut Anda, dengan tujuan memberikan akses lebih supaya terlihat semakin menawan.

Rasa percaya diri juga penting, jadi walaupun Anda sudah memotong rambut menjadi pendek, tetaplah percaya diri dan jangan minder. Sebab, belum tentu orang lain yang melihat rambut Anda dipotong pendek beranggapan negatif, bisa saja mereka menganggap bahwa Anda menjadi terlihat semakin cantik dan fresh dengan rambut pendek, walaupun mereka tidak mengatakannya kepada Anda secara langsung melainkan hanya memikirkannya dalam hati.

Jadi, tetaplah percaya diri, karena orang lain bisa melihat Anda aneh apabila gugup terus tanpa alasan yang jelas. Selain itu dengan rambut pendek Anda juga akan memiliki beberapa keuntungan, yaitu pada saat keramas Anda tak akan mengalami kesulitan dan lagi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkan rambut, dan yang terpenting pada saat bepergian, Anda akan merasa panas karena rambut yang tebal dan panjang. Sekian artikel tentang tampil cantik alami dengan rambut pendek, semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar