≡ Menu

Penyebab Terjadinya Bau Badan

Penyebab Terjadinya Bau Badan – Sudah mandi tapi tetap bau badan? Bau badan itu bisa hilang karena memakai deodoran setelah mandi untuk mencegahnya. Sebenarnya apa saja penyebab seseorang menjadi bau badan? Yuk kita simak penjelasan dibawah.

Berikut adalah penyebab terjadinya bau badan:

  • Stress emosional – Kelenjar penghasil keringat atau kelenjar apokrin ini selalu meningkatkan produksi keringat ketika seseorang mengalami stress.
  • Perubahan hormon – Perubahan hormon ini dapat terjadi pada seseorang ketika memasuki usia remaja dan terdapat beberapa perubahan pada gejolak hormon ini yakni hormon androgen.
  • Mengonsumsi makanan dengan bau tajam – Makanan sehari-hari yang kita makan juga dapat menimbulkan bau badan, apalagi makanan yang baunya tajam seperti bawang putih, bawang merah, dan makanan lainnya. Hal ini disebabkan karena selain urin dan juga feses, makanan dapat keluar lewat keringat.
  • Tidak menjaga kebersihan tubuh – Pola hidup yang kurang sehat akan menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh anda seperti halnya jarang mandi dan membersihkan badan itu akan menyebabkan bau badan. Maka diwajibkan bagi Anda untuk hidup sehat dengan mandi rutin minimal sehari dua kali.
  • Akibat penyakit – Biasanya bagi Anda yang menderita penyakit seperti diabetes dapat menimbulkan bau badan. Penyebabnya adalah gula darah yang tidak terkontrol dengan baik sehingga menimbulkan bau pada badan. Penyakit liver juga dapat menimbulkan bau badan yang tak sedap dikarenakan tubuh tidak bisa mengeluarkan racunnya dengan baik.

Jika Anda memiliki masalah dengan bau badan, maka segeralah mengatasinya dengan menjaga kebersihan tubuh dan menjaga kesehatan Anda. Terapkan pola hidup sehat dan selalu jaga kebersihan diri. Sekian artikel tentang Penyebab Terjadinya Bau Badan, Semoga bermanfaat ya kak!

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar