Memilih Countertop Desain Dapur

Memilih Countertop Desain Dapur – Memilih meja untuk dapur (countertop) tidak hanya dilihat dari estetika dapur, akan tetapi didalam fungsinya, kenyataannya adalah ada beberapa bahan berdeda untuk dapat anda gunakan untuk mendesain meja dapur anda, tentu bahan yang akan digunakan dengan mempertimbangkan penggunaan kebutuhan anda, apakah anda ingin menggunakan meja berbahan granit, marmer atau beton?, diantara tiga tersebut adalah pilihan yang sangat populer.

Dari ketiga bahan Countertop tersebut manakah yang menurut anda yang memiliki daya tahan yang signifikan, seperti halnya pada saat membersihkan dan memelihara bagian permukaan, dari sekian banyak pemilik rumah, anggaran merupakan faktor utama, namun sebagian pemilik rumah lebih mempertimbangkan penampilan dari pada daya tahan, namun dari kedua asumsi tersebut memberikan yang terbaik, berikut Memilih Countertop Desain Dapur yang bisa anda pilih.

Granit

Countertop yang berbahan granit memang yang paling mahal, namun memiliki daya tahan yang kuat bertahun-tahun.  Anda dapat memesan granit dari semua jenis warna dan desain.

Granit dengan  daya tarik visual yang unik membuat meja dapur anda terlihat yang paling mewah, selain itu batu alam ini relatif lebih tahan lama, yang perlu diperhatikan untuk merawat granit adalah dengan menghindari dari makanan asam, karena batu alam tersebut berpotensi menjadi kusam.

Secara keseluruhan, granit adalah anti dengan panas dan tahan gores, namun jika anda membutuhkan tampilan dapur yang unik tentu harga tidak menjadi masalah.

Marmer

Sama seperti halnya granit, marmer adalah batu alam, yang memdedakan marmer memiliki beberapa kelemahan, marmer membutuhkan perhatian yang besar dan pemeliharaan yang paling teratur supaya marmer tetap bersih dan bermanfaat, tentunya dengan memerlukan produk pembersih khusus untuk menjaga countertop marmer anda terjaga dengan baik.

Countertop berbahan marmer menjadi pilihan dengan harga yang terjangkau, seperti halnya granit, marmer juga anti gores dan tahan panas, tentu tidak melewatkan perawatan dan pembersihan yang sama seperti halnya pada granit.

Secara keseluruhan, memilih marmer sebagai countertop marmer dapur menjadi indah dengan jenis dan desain yang menawan.

Beton

Pilihan yang ketiga adalah countertop dengan menggunakan beton, beton itu sendiri dibuat dari tangan manusia. Meskipun begitu, countertop berbahan beton terdengar yang paling indah dari granit dan marmer, dengan membuat desain beton yang lebih menarik dan artistik tetapi memerlukan anggaran yang jauh lebih mahal.

Countertop berbahan beton memiliki penampilan yang tidak kalah dengan granit dan marmer, dengan mendesain meja yang sangat sederhana namun tetap elegan untuk dapur modern. Contertop beton tidak tahan panas dari pada batu alam, tetapi lebih tahan terhadap goresan.

Sebaliknya, perawatan dan pembersihan beton tidak menggunakan pembersih berbahan kimia, sebagai triknya cukup menggunakan air saja, noda makanan asam pun tidak berpengaruh besar terhadap beton tersebut. Countertop beton menjadi pilihan yang solid untuk berbagai anggaran.

Sebagai perbandingan, meja termurah biasanya marmer dan yang paling mahal adalah granit, tentu saja harga tidak perlu anda khawatirkan, namun mempertimbangkan dan metode terbaik untuk dapat anda aplikasikan. Demikian Memilih Countertop Desain Dapur modern dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *