Membuat Desain Home Theater Minimalis

 Membuat Desain Home Theater Minimalis – Cara sederhana membuat home entertainment minimalis dirumah anda salah satunya membuat ruangan khusus untuk hiburan anda dan keluarga, membuat ruangan hiburan dirumah tentu ditentukan dari anggaran yang anda miliki namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat home theater yang minimalis

Jika anda dan keluarga anda memiliki jadwal rutin setiap minggunya untuk menonton acara bioskop atau karaoke, kini saatnya anda dapat membuat sebuah home theater dirumah anda yang tentunya sangat menghemat anggaran menonton anda dan keluarga.

Dibawah ini adalah beberapa cara sederhana Membuat Desain Home Theater Minimalis yang dapat anda aplikasikan didalam ruangan rumah anda.

Dimensi Ruangan Dan Material

  • Tentukan ruangan yang ingin anda buat ruangan khusus home theater, kemudian anda ukur setiap sudut ruangan tersebut untuk membuat sistem peredam suara.
  • Tujuan membuat sistem peredam suara adalah untuk mendapatkan suara akustik yang dihasilkan dari sistem audio dan tentunya suara yang dihasilkan dari sistem audio tersebut supaya tidak keluar dari ruangan.
  • Bebarapa material yang perlu digunakan untuk membuat sistem peredam suara sebetulnya banyak cara yang dapat anda aplikasikan dan tentunya anda sesuaikan dengan anggaran yang anda milik, kemudian anda siapkan material seperti karpet, plastik berukuran besar, lem, paku, Styrofoam, AC,kayu dll.

Sistem Audio Dan Visual

  • Faktor utama membuat home theater tentu adalah audio visualnya, beberapa perangkat audio yang dapat anda gunakan adalah perangkat audio yang memiliki PMPO minimal 1.000 watt atau lebih tergantung dari besar kecilnya ruangan dan anggaran yang anda miliki. Saat ini anda dapat pergi ke toko-toko elektronik penyedia home theater yang sangat menghemat anggaran anda dibandingkan dengan merakit sistem audio yang memiliki PMPO yang lebih tinggi, namun keduanya memiliki spesifikasi suara audio yang bagus.
  • Sedangkan perangkat Visualnya anda dapat sesuaikan apakah anda ingin menggunakan proyektor atau televisi berukuran besar. Jika anda ingin menggunakan sebuah televisi yang berukuran besar anda dapat mencari televisi yang memiliki fitur 3D (jika diperlukan) dan beresolusi tinggi, ini bertujuan untuk mendapatkan visual yang lebih optimal.

illustrasi gambar.

Dengan anggaran yang anda miliki tentu dapat menentukan desain yang anda harapkan mulai dari material peredam suara,  spesifikasi perangkat audio sampai dengan visualnya. Demikian Membuat Desain Home Theater Minimalis semoga bermanfaat dan semoga menjadi inspirasi kreatifitas bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *