≡ Menu
Catatan Kecil

Manfaat Vegetarian Untuk Kesehatan Tubuh

in kesehatan

Manfaat Vegetarian Untuk Kesehatan Tubuh – Konsep diet memang sudah menjadi gaya hidup seseorang dimanapun berada. Orang-orang menjadi tersadar akan makanan yang langsung berhubungan dengan nutrisi nabati dan menjadikan agenda asupan mereka. Baru-baru ini sebuah penelitian tertarik mengambil makanan vegetarian yang tidak hanya membatu memerangi penyakit namun menambah beberapa program gizi dan hidup sehat mereka.

Banyak orang menampik fakta menjadi vegetarian dan benar-benar menikmati makanan non vegetarian, namun tidak ada salahnya bukan jika memakan makanan vegetarian dua kali dalam seminggu?,  vegetarian memiliki keuntungan dibandingkan dengan makanan seperti daging dan tentunya tidak sedikit orang yang sudah mengikuti program diet vegetarian, bukan karena mereka suka tetapi karena nilai gizi yang terkandung didalamnya. Berikut beberapa Manfaat Vegetarian Untuk Kesehatan Tubuh yang dapat membuat anda kuat dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh.

Pencernaan Baik Dengan Vegetarian

Makanan Vegetarian ringan dan sehat dapat dengan mudah dicerna oleh enzim-enzim didalam tubuh kita dan glukosa menjadi sumber yang tetap, sementara daging yang kaya akan kalori kemungkinan memiliki parasit didalamnya dan sulit dicerna, karena protein komplek dan lemak.

Detoksifikasi

Makanan vegetarian dapat mendetoksifikasi seluruh tubuh, karena sayuran mengandung kaya akan serat yang dapat mengusir semua racun berbahaya dari makanan yang kurang sehat. Sedangkan makanan seperti telur, daging dan ikan sangat sedikit serat.

Penguat Imunitas

Makanan yang kaya akan gizi adalah makanan vegetarian,  sayuran berdaun hijau segar yang dapat menjadikan tubuh anda tahan terhadap bakteri dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tulang Menjadi Kuat?

Sebuah mitos bahwa makanan non vegetarian membuat tubuh kuat dan sehat, dengan mengkonsumsi daging yang kaya akan protein dan lemak tidak dicerna oleh perut dan menunggu proses penyerapan dari kalsium dengan kata lain kalsium diekstrak oleh tulang untuk menyerap daging dalam tubuh.

Sementara makanan vegetarian sangat mudah dicerna oleh perut kita dan tidak membutuhkan penyerapan kalsium dari tulang.

Kulit Menjadi  Mulus

Dermatologi dan kecantikan mengatakan untuk kulit menjadi mulus adalah mengkonsumsi sayuran berdaun hijau, buah papaya, jambu biji, apel dan pir, mereka dapat membantu membuat kulit dan tubuh sehat dan terbebas dari noda pada kulit wajah.

Baik Untuk Orang Tua

Makanan Vegetarian dapat dengan lembut dikunyah oleh orang tua yang sulit mengunyah ketimbang makanan non vegetarian. Seperti halnya  Kacang-kacangan, sayuran dan salad yang mengandung gizi penting dan dapat dengan mudah dikunyah oleh orang tua yang lanjut usia.

Memerangi Penyakit

Keutamaan lain dari makanan vegetarian adalah karena kemampuannya untuk memerangi penyakit innumerous yang menyerang tubuh. kandungan gizi didalamnya mengandung bahan-bahan penting bagi tubuh yang bisa mencegah bakteri berbahaya. Makanan Vegetarian dapat mencegah penyakit seperti diabetes, tekanan darah rendah dan tinggi, kangker, ganguan ginjal dan keropos pada tulang dengan asupan vegetarian yang kaya akan nutrisi nabati.

Pola makan yang seimbang dengan empat sehat lima sempurna dijalankan dan dimbangi hidup sehat dengan berolah raga yang teratur, istirahat yang cukup, tentu sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat dan menjaga tubuh dari serangan penyakit. Demikian Manfaat Vegetarian Untuk Kesehatan Tubuh, dan semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment