≡ Menu

Manfaat dan Khasiat Yoghurt bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Yoghurt bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Yoghurt bagi Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Yoghurt bagi Kesehatan – Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui proses fermentasi bakteri. Yoghurt ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dan khasiat dari yoghurt? Yuk kita simak penjelasan dibawah ini.

Manfaat dan Khasiat Yoghurt bagi Kesehatan:

Melancarkan sistem pencernaan

Jika setiap kali Anda meminum susu dan membuat perut bermasalah hingga menjadi diare, maka sangat dianjurkan untuk meminum yoghurt. Karena pada yoghurt terdapat kandungan bakteri yang sangat berguna untuk mengontrol tingkat keasaman dalam lambung dan usus. Jadi bakteri sehat tersebut dapat mencegah penyakit diare dan konstipasi.

Kaya akan vitamin

Hanya dengan meminum yoghurt setiap hari maka Anda akan sehat, karena dalam yoghurt terdapat kandungan vitamin B3, vitamin B12. Vitamin ini lebih banyak terdapat pada yoghurt ketimbang pada susu jenis biasa. Vitamin B12 pada yoghurt bermanfaat untuk memproduksi energi, menjaga sistem saraf agar tetap sehat dan memastikan otak bekerja lebih baik. Selain vitamin B, terdapat vitamin A yang tak kalah pentingnya. Vitamin A pada yoghurt bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, kesehatan kulit, dan membantu tubuh menangkal infeksi.

Menangkal Penyakit

Yoghurt memiliki kandungan probiotik yang berguna untuk menangkal penyakit apa saja yang akan menyerang tubuh. Probiotik ini akan mempoduksi zat yang dapat menghancurkan bakteri dan jamur yang bisa membuat kita sakit. Selain itu, probiotik juga dapat menurunkan alergi, mencegah tumor, meningkatkan jumlah sel kekebalan tubuh dan meningkatkan jumlah sel sistem kekebalan tubuh dan memberikan perlindungan pada zat polutan seperti merkuri, radiasi, dan pestisida.

Melawan Bau Mulut

Untuk Anda yang memiliki masalah pada bau mulut, dapat diatasi dengan meminum yoghurt setiap hari. Meminum yoghurt dapat membuat nafas terasa segar, membantu membersihkan bakteri dalam mulut dan membantu melawan bakteri yang menyebabkan bau mulut tak sedap serta plak.

Membantu menurunkan berat badan

Yoghurt dapat membantu anda yang sedang melakukan diet. Caranya cukup dengan mengkonsumsi yoghurt setiap hari. Tak hanya itu, yoghurt juga dapat meningkatkan massa otot dalam tubuh.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat yoghurt bagi kesehatan yang dapat saya paparkan disini. Namun perlu diingat, pilih yoghurt yang memiliki kualitas dan terkenal dipasaran. Jangan sampai Anda salah pilih dalam membeli yoghurt karena biasanya yoghurt yang murah di pasaran banyak mengandung gula dan jumlah bakteri sehat yang tidak banyak. Semoga bermanfaat:).

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar