≡ Menu

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya – Lidah buaya merupakan tumbuhan yang kaya akan manfaat dan khasiat. Lidah buaya yang biasa disebut aloe vera ini merupakan tanaman tropis sukulen yang memiliki ciri daun berdaging. Sejauh ini kandungan tumbuhan lidah buaya telah diidentifikasi mengandung 75 jenis zat yang dikenal bermanfaat, serta 200 senyawa lain yang membuat tanaman ini sangat layak digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya 

Penyubur rambut – Ambil daun lidah buaya segar secukupnya lalu dibelah, lalu diambil gel nya, digosokan ke kulit kepala sesudah mandi sore sambil dipijit-pijitkan dikepala selama 40-60 menit, kemudian dibungkus dengan kain, keesokan harinya rambut dicuci. Dipakai setiap hari selama 3 bulan untuk mencapai hasil yang memuaskan.

Luka bakar – Cuci bersih daun lidah buaya, ambil bagian dalamnya, tempelkan pada bagian tubuh yang terkena api / air panas.

Mengobati sakit kepala, kejang pada anak, batuk rejang, muntah darah, wasir, kencing manis – Ambil 200gram daun segar lidah buaya lalu dicuci bersih, dikupas lalu direbus dengan 3 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, diminum sebanyak 3 kali sehari, pagi siang dan malam.

Mengobati bisul – Lumatkan daun lidah buaya ditambahkan sedikit garam lalu tempelkan pada daerah yang terkena bisul.

Diabetes – Setengah sendok jus lidah buaya yang diberikan selama 14 minggu terbukti mengurangi kadar gula darah sebesar 45 persen.

Sebagai detoksifikasi – Ternyata lidah buaya mampu menetralisir racun yang masuk pada tubuh kita. Caranya pun mudah, cukup dengan membuat jus lidah buaya.

Perawatan kulit – Seperti yang kita ketahui, banyak sekali produk kecantikan yang memanfaatkan tanaman ini. Ternyata lidah buaya sangat baik untuk melembapkan kulit, mengatasi jerawat, mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit, serta mampu memperbaiki dan meremajakan kulit.

Menjaga berat badan – Jus lidah buaya telah digunakan selama bertahun-tahun untuk menurunkan berat badan.

Mengobati gangguan pada pencernaan – Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas perut serta iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam.

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja Manfaat dan Khasiat Lidah Buaya . Untuk Anda yang ingin mencoba untuk salah satu pengobatan, semoga berhasil dan bermanfaat :).

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar