≡ Menu
Catatan Kecil

Cara mudah alami menghilangkan rambut halus pada wajah

in kecantikan

Cara mudah alami menghilangkan rambut halus pada wajah – Jika pria memiliki rambut halus pada wajah mungkin tidak terlalu berpengaruh, dan dapat cuek-cuek saja, namun akan berbeda jika wanita yang memiliki rambut halus di wajah, kecantikan dapat berkurang dan ini bisa menjadi masalah, apalagi jika keadaan ini membuat sang wanita menjadi minder. Anda mungkin juga mengalami masalah yang sama? Namun jangan khawatir, karena berikut beberapa cara mudah dan alami untuk membantu menghilangkan rambut halus di wajah Anda, selamat membaca.

Jika Anda melakukan cara yang salam dalam upaya menghilangkan rambut halus ini, maka bisa jadi Anda akan merasa sakit juga rambut halus tersebut tumbuh lagi bahkan lebih cepat dibandingkan sebelumnya, jadi pastikan metode yang digunakan tidak salah karena hanya akan memperburuk keadaan.

Cara menghilangkan bulu halus pada wajah

  • Tepung kacang

Anda dapat menggunakan campuran tepung kacang. Bahan-bahan yang dibutuhkan yakni kunyit, susu, tepung kacang, campur dan aduklah hingga benar-benar rata. Setelah itu, buat campuran tadi menjadi seperti pasta lalu letakkan di daerah sekitar lokasi mulut yang terdapat bulu halusnya. Tunggu sampai mengering, lalu bersihkan dengan air. Cara ini sebaiknya dilakukan minimal 2 minggu 1x, dan seiring waktu Anda akan terbebas dari bulu halus yang mengganggu tersebut.

  • Telur

Bahan kedua sebagai cara menghilangkan bulu halus di wajah alami yaitu dengan menggunakan telur. Telur dapat menjadi solusi terbaik alternatif yang cocok dalam membantu menghilangkan rambut halus yang terdapat di sekitar mulut dan wajah. Anda gunakan putih telur saja, campur dengan gula dan tepung gandum. Lalu, oleskan di area mulut yang terdapat bulu halus, biarkan mengering. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan metode alami ini 2 minggu 1x, sama seperti pada saat menggunakan tepung kacang.

  • Buah lemon

Yang ketiga adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon tidak hanya sekadar memberikan manfaat untuk menghilangkan bulu halus, namun juga dapat membantu kesehatan kulit wajah karena kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi. Untuk caranya mudah saja, Anda campurkan gula serta buah lemon, tambahkan air juga secukupnya saja. Lalu gunakan pada daerah sekitar mulut, diamkan 15 hingga 20 menit. Anda sebaiknya melakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan ingatlah, jangan menggabungkan beberapa metode, lebih baik fokus pada satu metode saja, contohnya jika menggunakan buah lemon maka jangan gunakan campuran metode telur atau tepung kacang yang sudah dibahas di atas.

  • Kunyit

Kunyit biasanya digunakan untuk bahan memasak, tetapi jangan salah, ternyata kunyit juga dapat digunakan untuk kecantikan, salah satunya membantu menuntaskan masalah rambut halus di wajah. Kunyit sendiri termasuk ke dalam jenis pilihan bahan alami. Caranya yaitu campurkan kunyit bersamaan dengan susu, lalu buat hingga menjadi pasta yang lembut, harap bersabar ketika membuatnya karena tentu akan membutuhkan waktu. Setelah jadi pasta, gunakan pada wajah, seperti cara-cara sebelumnya, tunggu sampai dengan mengering, kemudian bersihkanlah, jangan sampai ada yang tersisa di wajah, karena nanti bisa mengakibatkan timbulnya jerawat. Lakukan dengan rutin hingga Anda merasa bahwa rambut halus di wajah sudah hilang tak berbekas, dan Anda mendapatkan paras wajah cantik Anda lagi dengan sempurna.

Sekian artikel tentang cara gampang alami menghilangkan rambut halus pada wajah, semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment