≡ Menu

Cara merawat dan membersihkan kuku kaki dengan baik

Cara merawat dan membersihkan kuku kaki dengan baik – Cara untuk merawat juga membersihkan kuku kaki itu sangat dibutuhkan, karena kuku merupakan bagian yang penting serta berpengaruh besar terhadap kecantikan. Kuku yang ada pada manusia tumbuh dari sel yang memiliki kemiripan dengan gel lembut mati, mengeras lalu terbentuk menjadi kuku yang ada sekarang, baik itu kuku pada tangan maupun kuku pada kaki. Kuku kaki juga sering menjadi sorotan, apalagi jika Anda sering menggunakan sepatu wanita hak tinggi, tentu kuku kaki akan benar-benar terlihat, apabila tidak terawat akan langsung terlihat dengan mudah, begitu pula kuku kaki yang kotor akan tidak nyaman dilihat serta membuat Anda tampil buruk walaupun bagian tubuh yang lain terawat sempurna. Jadi, janganlah sepelekan kuku kaki Anda, karena walaupun kecil tetap berpengaruh besar.

Tips merawat dan membersihkan kuku di kaki

Menyiram dan menyikat kuku

Kotoran hitam yang muncul di sela-sela pada kuku kaki itulah yang membuat kuku menjadi terlihat kotor, oleh karena itu Anda harus membersihkannya. Akan sangat disarankan bagi Anda untuk rajin menyikat kuku minimal 3 hari 1x atau 1 minggu 1x. Caranya mudah, hanya butuh membasuh kaki menggunakan air bersih saja, dan selanjutnya sikat kaki di daerah kuku kaki dengan lembut, juga menggunakan sikat yang lembut. Anda juga dapat membersihkan daerah telapak kaki, supaya tetap terawat. Dengan ini, maka sel kulit mati pun akan ikut terangkat dan telapak dan juga kuku kaki akan selalu terlihat halus dan bersih sempurna.

Jeruk nipis (Lemon)

Kuku terkadang dapat berubah warna menjadi kuning dari yang seharusnya berwarna krem keputihan. Warna kuning menandakan kuku yang tak sehat karena kotoran. Untuk mengembalikan warna kuku, Anda dapat menggunakan perasan lemon, dicampur dengan pasta gigi (gunakan pasta gigi pemutih), aduk sampai rata, jika sudah oleskan hasil campuran tersebut ke kuku. Tunggulah sampai mengering, dan selanjutnya basuhlah kuku kaki Anda dengan menggunakan air hangat hingga pasta lemon bersih. Lakukan teratur, 1 minggu 1x. Niscaya, warna kuku Anda akan terlihat cantik kembali.

Nail polish

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan nail polish. Apabila Anda termasuk ke dalam orang yang suka menghias kuku kaki, maka Anda pasti sudah tak asing lagi dengan nail polish. Anda dapat menghias kuku kaki Anda sesuai selera pilihan Anda sendiri. Tetapi, apabila Anda tak menyukai, maka Anda bisa gunakan nail polish di mana kuku kaki Anda akan menjadi terlihat merah alami juga membuat kuku kaki menjadi semakin kuat tak gampang potong.

Pelembab kaki

Disarankan juga bagi Anda untuk menggunakan lotion pelembab telapak kaki, khususnya bagi Anda yang sering menggunakan sepatu seharian. Tujuan dari penggunaan pelembab telapak kaki ini supaya sela jari dari kuku kaki akan selalu lembut. Apabila Anda perlu menggunakan bedak kaki, gunakan saja, karena dapat membantu merawat kuku kaki juga selain pelembab kaki. Untuk bedak kaki, memang bagus karena mempunyai khasiat menyerap keringat, jadi kaki Anda akan terhindari dari bau tak sedap. Anda sebaiknya menggunakan lotion kaki sebelum menggunakan sepatu setiap harinya, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari cara-cara tersebut, sudah terbukti dapat membuat kuku kaki menjadi terlihat cantik. Jangan lupa rajin-rajin juga memotong kaki jika sudah cukup panjang. Sekian informasi mengenai Cara merawat dan membersihkan kuku kaki dengan baik, semoga berguna.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar