≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

in kecantikan

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami – Memiliki kulit yang halus dan lembut merupakan dambaan semua orang. Namun apabila kulit kita kering, terlihat kusam dan pecah-pecah pasti dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Nah.. Kali ini saya akan memberikan solusi bagaimana cara mengatasi kulit kering. Simak caranya dibawah ini.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami:

Air putih

Dengan perbanyak minum air putih, kulit akan menjadi lembap dan tidak kering. Tahukah Anda, bahwa dengan rutin meminum air putih maka dapat memutihkan kulit wajah secara alami. Air putih dapat mendetoksifikasikan racun dan faktor penyebab kekusaman seperti debu dan polusi. Sehingga wajah anda dapat terlihat lebih segar dan cerah. Air putih juga menjadi cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat bila anda rutin meminum air putih.

Minyak Kelapa

Mengatasi kulit wajah kering secara alami dengan minyak kelapa dengan cara mengoleskan minyak kelapa keseluruh bagian wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian dibersihkan dengan air hingga bersih.

Buah Alpukat

Buah alpukat memiliki kandungan lemak yang berkhasiat untuk melembapkan kulit. Caranya : lumatkan 1 buah alpukat, kemudian campur dengan 1 sdm madu, aduk secara merata, kemudian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat.

Krim Pelembap

Untuk membantu memberikan kelembapan pada kulit, gunakan krim pelembap setelah mandi karena krim pelembap biasanya bekerja untuk membantu menarik air yang ada pada sekeliling kulit dan membantu mencegah terlalu banyak penguapan yang terjadi pada kulit. Akan tetapi Anda harus pandai memilih pelembap wajah apa saja yang cocok untuk kulit wajah Anda. Jika terasa tidak cocok dikulit, jangan teruskan pemakaian krim tersebut.

Masker Buah Melon dan Semangka

Cara membuatnya mudah sekali, cukup dengan iris tipis buah melon dan semangka, kemudian bungkus dengan kain kasa, tempelkanlah kain kasa yang berisi irisan buah melon dan semangka tadi ke kulit wajah dan biarkan selama 15menit, setelah itu bilas dengan air dingin.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment