≡ Menu
Catatan Kecil

Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami

in pengetahuan

Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami – Memiliki tubuh yang ideal seperti tinggi badan dan berat badan yang seimbang merupakan dambaan setiap orang. Namun untuk mendapatkan berat dan tinggi badan yang ideal pun bukan perkara yang mudah. Saat ini sudah banyak produk-produk suplemen peninggi badan, namun apakah produk tersebut sudah mendapatkan hasil yang memuaskan? Jika belum, coba kita simak cara cepat menambah tinggi badan secara alami dibawah ini.

Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Stretching (Peregangan)

Sehabis bangun tidur, lakukan stretching. Gerakan menendang-nendang kaki maksimal 75kali. Untuk hasil yang maksimal, setelah melakukan stretching minum susu berkalsium tinggi. Sebelum tidur Anda juga dapat melakukan stretching dikasur dengan posisi tidur dan semua badan ditarik. Lalu tidur dengan pola yang benar.

Berenang

Berenang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit.

Bersepeda

Bersepeda merupakan cara menambah tinggi badan yang dapat dilakukan dengan mudah. Hal ini karena gerakan kaki pada saat mengayuh, otot kaki akan tersimulasi dan pada akhirnya dapat menambah tinggi badan dengan cepat. Lakukan bersepeda setidaknya 10-15 menit per hari.

Melompat

Sama halnya dengan bersepeda, dengan melompat maka otot kaki akan tersimulasi yang akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Lakukan kegiatan melompat pada saat Anda bangun tidur pagi hari dan sebelum tidur.

Tidur secara teratur dan hindari begadang

Jika Anda sudah berolahraga dengan susah payah dan Anda begadang pada malam harinya, maka jerih payah Anda berolahraga menjadi sia-sia. Hal ini karena hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur. Maka untuk itu tidur secara teratur adalah hal yang wajib dilakukan untuk menambah tinggi badan.

Hindari makan sebelum tidur

Usahakan 2 jam sebelum tidur untuk tidak makan, karena makan sebelum tidur dapat memicu hormon insulin yang dapat menghambat distribusi hormon pertumbuhan badan.

Hindari makanan penghambat pertumbuhan tulang

Kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dalam jumlah yang banyak, junkfood, dan gorengan. Hindari juga minuman bersoda, mengandung kafein, alkohol karena dapat menghambat hormon pertumbuhan atau HGH dan memperlambat penyerapan kalsium yang sebagaimana tentunya menghalangi pertumbuhan tulang. Anda dapat minum susu sebagai sumber kalsium bagi tubuh.

Cukupi nutrisi dalam tubuh

Sumber makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang yaitu susu, yoghurt, telur, keju, daging yang merupakan sumber dari zinc, magnesium, dan chromium kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang.

Itulah Cara Cepat Menambah Tinggi Badan Secara Alami. Lakukan pola hidup baru dengan gaya hidup sehat supaya hasilnya maksimal. Jangan berlebihan dan memaksakan diri untuk cepat mencapai puluhan cm pada waktu singkat, karena hal ini membutuhkan proses. Alangkah baiknya untuk melakukan secara rutin dan jangan memaksakan diri Anda. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment