≡ Menu
Catatan Kecil

Tips untuk Menghilangkan Noda Bandel pada Pakaian

in pengetahuan, tips

Pakaian merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Selain melindungi tubuh dari cuaca dan kondisi lingkungan, pakaian juga merupakan media untuk mengekspresikan diri serta menampilkan citra diri.

Setiap orang mempunyai style masing-masing dalam berpakaian, dan mempunyai pakaian favorit yang dapat meningkatkan tingkat percaya diri dan kenyamaan pada pemakainya. Namun sayangnya terkadang pakaian favorit itu terkena noda membandel yang sulit dihilangkan seperti permen karet, atau noda tinta dan pudarnya warna apabila pakaian favorit Anda berwarna cerah terutama warna putih.

Berikut ini Tips untuk Menghilangkan Noda Bandel pada Pakaian, seperti noda tinta, permen karet yang menempel pada pakaian  dan menjaga agar pakaian warna putih tidak pudar dan kusam

1. Permen Karet

Untuk menghilangkan permen karet yang menempel pada pakaian, simpan pakaian dalam freezer kulkas selama satu jam. Ini akan membuat permen karet tersebut mengeras dan mudah untuk mengelupas dari permukaan kain. Jangan gunakan pisau, silet atau benda tajam untuk menggosok permen karet dari pakaian, karena hal ini akan membuat kain bisa rusak, robek dan tipis. Gunakan sikat untuk membersihkan sisa permen karet yang menempel pada pakaian setelah disimpan dalam freezer.

2. Noda Tinta

Sedangkan tips untuk menghilangkan noda bandel pada pakaian seperti noda tinta dari pakaian, jangan langsung merendam pakaian dalam deterjen atau air. Tetapi gunakan pasta gigi pada titik-titik tinta dengan halus dan biarkan kering sepenuhnya, lalu bersihkan sisa noda yang ada dengan merendamnya pada deterjen atau menyikatnya dengan sabun hingga bersih.

3. Lemon untuk Menjaga Pakaian Putih Tidak Kusam

Jika pakaian favorit Anda berwarna putih, gunakan sepotong lemon dalam air rendaman pakaian berwarna putih. Gunakan air panas agar hasilnya lebih maksimal, rendam pakaian berwarna putih dalam rendaman air panas dan potongan lemon tersebut kurang lebih selama 10 menit. Lalu bilas dan jemur, ini akan membuat pakaian putih Anda tidak pudar dan kusam.

Untuk pakaian warna putih, usahakan untuk merendamnya secara khusus dan jangan merendamnya atau mencampurnya bersama dengan pakaian yang berwarna lain.

Sangat mudah bukan?! Anda tidak perlu repot untuk menggukan jasa binatu atau laundry untuk menghilangkan noda bandel yang menempel pada pakaian Anda sehingga Anda dapat lebih berhemat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, itulah beberapa tips untuk menghilangkan noda bandel pada pakaian.

0 comments… add one

Leave a Comment