Tips Menjadi Pribadi yang Beruntung

Menjadi pribadi yang beruntung dalam setiap kondisi adalah hal yang semua orang inginkan. Namun ada kalanya keberuntungan itu tidak berpihak kepada kita karena banyak faktor yang menghambat keberuntungan tersebut. Bagaimana agar Anda menjadi pribadi yang beruntung?

Berikut ini adalah Tips yang bisa membantu Anda menjadi pribadi yang lebih beruntung


1. “Out of the Box” atau berfikir hal-hal yang kurang masuk akal
Mungkin akan banyak celaan atau meremehkan Anda ketika Anda berfikir hal-hal yang kurang masuk di akal atau tidak terjangkau oleh nalar orang lain. Tetapi dengan cara pandang yang out of the box ini ada akan melihat banyak hal dari cara yang berbeda. Banyak hal di dunia ini yang awalnya dari pemikiran yang tidak masuk akal namun dapat dibuktikan oleh orang-orang yang yakin bahwa pemikiran dan ide mereka sebenarnya logis dan sederhana namun orang lain tidak dapat menerimanya karena memang cara padang dan pola pikirnya berbeda. Orville dan Wilbur Wright adalah kakak adik yang sempat dianggap gila dan tidak masuk akal ketika mereka memutuskan untuk membuat sebuah mesin yang bisa membantu manusia untuk terbang. Pada kenyataannya, sejarah umat manusia dipenuhi dengan ide-ide pada awalnya kita pikir tidak masuk akal dan tidak logis.

2. Bersikap positif
Anda harus selalu bersikap positif dalam menjalani kehidupan agar menjadi pribadi yang beruntung. Semua hal yang terjadi dalam diri Anda baik buruknya selalu disikapi dengan positif. Sikap positif akan menjadikan kehidupan kita dipenuhi oleh hal-hal positif dan hasilnya Anda akan selau berfikir bahwa kehidupan yang Anda jalani semuanya baik dan tidak ada hal buruk didalamnya.

Bagi orang yang sedang belajar menjadi pribadi yang beruntung, setiap peristiwa selalu bisa disyukuri atau dipelajari karena dianggap hal-hal luar biasa dan dapat menjadikan kita lebih baik lagi. Dengan sikap positif kita akan dengan cepat mampu beradaptasi dengan situasi buruk, dan mengubahnya menjadi keberuntungan. Dengan sikap mental seperti ini, kita lebih tahan uji terhadap berbagai halangan dalam hidup dan akan lebih positif dalam berinteraksi dengan orang lain.

3. Kesialan adalah Salah Satu Kesempatan
Anda dapat membuat keberuntungan Anda sendiri ketika Anda melihat kesialan sebagai sumber dari kesempatan yang langka. Yakinlah, kehidupan tidak bisa membuat Anda sial dan mengalami hal buruk tanpa adanya makna yang positif didalam kesialan itu. Jangan menolak atau lari ketika kesialan itu datang jika Anda ingin menjadi pribadi yang beruntung. Penolakan bukanlah cara terbaik, memang kita akan tetap mengalami hal yang buruk, tetapi lihat dari sisi positifnya, itulah permulaan dari keberuntungan Anda.

4. Dinamis, dan menerima setiap perubahan serta peluang
Untuk menjadi pribadi yang beruntung, haruslah memiliki sikap yang dinamis dan menerima setiap perubahan serta peluang yang ada. Orang beruntung biasanya adalah orang yang berani, terbuka dan menerima terhadap segala perubahan dan peluang yang ada. Anda dapat mempelajarinya dengan cara selalu menghitung dan mengintuisi segala peluang untuk jadi sebuah kesempatan dan keberuntungan untuk Anda. Setiap orang yang ingin menjadi pribadi yang beruntung jangan pernah berfikir takut salah, harus selalu berani menghadapi setiap masalah dan menjadikannya sebagai sebuah tantangan.

Jadilah lebih berani agar kita bisa menjadi pribadi yang beruntung karena memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada.

5. Perhatikan Intuisi Anda
Intuisi bukan hanya sekedar keyakinan, tetapi juga ada perhitungan dan pertimbangan yang matang didalamnya. Intuisi dapat Anda asah dengan selalu melihat berbagai masalah dari berbagai sisi dan mempertimbangkannya dengan bijak dan selalu mengambil sisi positif dari kejadian-kejadian yang Anda alami.

6. Menjadi Magnet Keberuntungan
Saat Anda berpikir dan bersikap dengan optimis dan ikhlas, Anda sudah menarik keberuntungan ke dalam hidup Anda. Anda melihat ke masa depan dengan sikap positif, yang mana akan medatangkan berbagai kesempatan dan peluang-peluang yang positif untuk Anda jalani. Jika Anda berpikir dan bersikap sebagai pemenang, maka Anda pemenang.

Itulah beberapa tips agar Anda menjadi pribadi yang beruntung dalam segala hal. Anda tidak hanya harus yakin bahwa Anda adalah orang yang beruntung, tetapi apa yang Anda kerjakan, hal-hal yang buruk atau kesialan untuk Anda adalah sebuah proses untuk terus dipelajari dan dimaknai sehingga Anda dapat mengambil sikap dan tindakan yang tepat serta menjadi pribadi yang beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *