≡ Menu

Tips menghilangkan bekas jerawat

Tips menghilangkan bekas jerawat – Penampilan dan percaya diri seseorang sangat dipengaruhi oleh wajah yang bersih, sehat dan terawat. Namun bekas jerawat, noda hitam dan bercak atau bekas luka di kulit wajah sangatlah menggangu penampilan. Jika artikel sebelumnya membahas tentang cara atau tips mencegah tumbuhnya jerawat. Berikut ini adalah tips dan cara yang alami, ampuh dan mudah untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda.


Madu
Madu dapat menghilangkan bekas jerawat, menyamarkan noda hitam dan kerutan di wajah Anda. Selain itu, madu dapat menjadi pengganti pelembab (moisturizer) untuk kulit Anda, sekaligus melembutkan dan mengurangi kulit merah serta iritasi (anti bakteri). Oleskan madu secara tipis dan merata pada kulit wajah saat malam hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Minyak zaitun (olive oil)
Minyak Zaitun dipercaya sebagian besar orang dapat menghilangkan dan menyembuhkan bekas jerawat diwajah secara alami. Gunakan minyak zaitun pada pagi dan sore hari pada bekas jerawat di wajah anda, oleskan minyak zaitun dan pijat kulit wajah anda secara perlahan dan tidak perlu memijatnya terlalu keras, biarkan kotoran dan bekas jerawat hilang perlahan.

Buah lemon
Lemon adalah salah satu buah yang mampu menghilangkan bekas jerawat dan noda pada wajah secara  alami dan efektif. Selain itu lemon dapat mengangkat kulit mati dan merangsang pertumbuhan jaringan kulit baru. Gunakan air perasan lemon atau Anda juga dapat memblendernya sehingga dapat anda gunakan sebagai masker pada wajah Anda. Masker lemon ini cukup digunakan 3-5menit setiap harinya. Mudah bukan?!

Vitamin E
Usapkan minyak vitamin E murni di kulit wajah Anda 2-3 kali sehari, setelah 2 minggu kemudian hasilnya akan dapat Anda lihat pada wajah Anda. Noda hitam, bekas jerawat pun akan hilang

Krim Skin Whitening
Krim Skin Whitening atau krim pemutih kulit bisa menjadi pilihan Anda untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda karena mudah digunakan dan didapatkan serta harga yang relatif terjangkau. Beberapa produk krim skin whitening dapat menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Namun Anda harus pastikan produk krim skin whitening tersebut tidak mengandung merkuri atau produk tersebut cocok dengan kulit wajah Anda. Krim Skin Whitening atau krim pemutih kulit dibuat dengan bahan Kojic acid, glycolic acid dan vitamin c sebagai bahan aktif yang dapat menyamarkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah Anda.

Es batu
Suhu es batu yang rendah dapat membuat pembuluh darah pada wajah anda menyusut sehingga dapat mengurangi pembengkakan akibat jerawat. Cara perawatan ini paling tepat untuk luka bekas jerawat yang baru saja diderita atau sedang meradang. Jika Anda terlanjut memncet atau memecahkan jerawat di wajah Anda, segera usapka es batu yang telah dibungkus kain lembut untuk meredam pembengkakan dan untuk mengecilkan atau menyusutkan pori-pori kulit wajah Anda.

Itulah cara dan tips menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah secara alami, mudah dan efektif. Bekas jerawat, noda hitam tidak akan langsung memudar dengan cepat. Jadi, Anda harus bersabar. Konsultasikan juga dengan dokter kulit atau ahli kecantikan untuk mendapatkan hasil maksimal menyamarkan atau menghilangkan bekas jerawat, noda hitam atau kerutan pada wajah Anda. Pilihlah produk kecantikan atau perawatan wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda sehingga Bekas jerawat, noda hitam dan bercak atau bekas luka serta kerutan di kulit wajah akan memudar secara perlahan. Selamat mencoba 🙂

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar