≡ Menu
Catatan Kecil

Tips Menangkal Bau pada Mulut Secara Efektif

in kesehatan

Tips Menangkal Bau pada Mulut Secara Efektif – Anda ingin sekali menangkal bau mulut tetapi tidak suka rasa mint yang pedas dan menggigit pada lidah? Gampang saja! ada sebuah penangkal bau mulut yang sangat jauh lebih efektif dan juga lezat ketimbang permen mint yang sering sekali Anda konsumsi tersebut.


Para peneliti dari Jepang sudah mengembangkan studi mengenai yogurt dan telah menemukan hasil yang sangat mengagumkan, yogurt ternyata juga dapat menangkal bau mulut dengan sangat efektif. Bakteri aktif penyusun pada yogurt, Streptococcus thermophilus yang secara efektif dapat melawan penyebab bau mulut, yaitu hidrogen sulfat dan volatile sulfur compounds.

Dalam suatu studi yang dilakukan di Baltimore, ada 24 orang sukarelawan yang diminta untuk tidak mengkonsumsi yogurt ataupun makanan lainnya yang mempunyai komposisi bakteri yang sama dengan yogurt selama sekitar 2 minggu. Hasilnya dalam sample ludah mereka sudah terkandung banyak hidrogen sulfat. Yang kemudian di minggu berikutnya, ada 24 sukarelawan juga diberikan 100 gr yogurt, 2x sehari selama sekitar 6 minggu. Sample pun juga diambil dan hasilnya tidak kalah mengejutkan, sekitar 80% hidrogen sulfat yang ada pada mulut berkurang secara drastis. Bau mulut bukan tidak lagi menjadi masalah untuk ke 24 sukarelawan itu, dan keluhan pada plak serta adanya gangguan gusi juga akan berkurang.

Plain Yogurt!

Yogurt ialah produk yang sangat kaya akan kalsium, vitamin B2, protein, vitamin B5, zink serta potasium. Yang sangat baik untuk di konsumsi pada setiap harinya dengan segala macam manfaat yang dimiliki. Namun tetap berhati-hati dalam memilih produk pada yogurt, karena sebenarnya bau mulut itu juga disebabkan oleh banyak sekali sisa-sisa makanan yang masih juga tertinggal di dalam rongga mulut manusia, termasuk gula. Ada yogurt plain dan ada pula yogurt yang telah dimix dengan aneka rasa dan juga gula. Yang mana yang harus Anda coba pilih ? tentunya saja yang tanpa rasa gula, karena bakteri akan bisa bekerja lebih aktif dan bisa mencegah gula dapat tertinggal di dalam rongga mulut manusia.

Saran dan penyajian

Mengkonsumsi yogurt secara berlebihan juga tak disarankan, karena bagaimanapun yang paling penting dalam sebuah makanan ialah keseimbangan jumlah dan juga komposisinya. Untuk itu sangat dianjurkan pada setiap harinya jumlah yogurt yang sudah dikonsumsi ialah 200 gr per-harinya.

Anda juga boleh menyajikannya sebagai salad dressing, selain pada sebuah roti gandum, ataupun dimixing dengan buah berries. yang rasanya memang agak sedikit terasa asam, akan tetapi Anda tidak akan pernah menyesal dengan aneka macam manfaat yang diberikannya, termasuk salah satunya adalah dengan menangkal bau mulut. Anda akan tampil percaya diri dan juga bebas berdekatan dengan orang yang Anda sayangi itu, tanpa merasa khawatir akan bau mulut anda. Demikian artikel tentang Tips Menangkal Bau pada Mulut Secara Efektif. Semoga bermanfaat.

0 comments… add one

Leave a Comment