≡ Menu

Tips agar Kulit Lembab dan Sehat

Tips agar kulit lembab dan sehat ini sangat berguna untuk Anda yang memilik kulit kering dan sensitif terhadap perubahan cuaca. Bagi Anda yang memiliki kulit lembab dan sehat juga dapat menggunakan beberapa cara berikut ini untuk merawat agar kulit Anda selalu sehat dan lembab. Banyak cara untuk merawat kulit agar lembab dan sehat. Anda dapat menggunakan produk perawatan kulit dan pelembab kulit seperti lotion dan produk kecantikan lainnya yang sesuai untuk kondisi kulit Anda.

Berikut Tips agar kulit lembab dan sehat

1. Bersihkan wajah dan leher menggunakan pembersih wajah yang sesuai dan cocok unutk kulit Anda secara lembut dan merata, atau gunakan gel dengan kandungan lebih banyak pelembab. Bilas dengan air lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Untuk mendapatkan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda, konsultasikan dengan ahli kecantikan atau dokter kulit.

2. Hindari atau jangan terlalu sering mandi, berendam atau membasuh wajah dengan air hangat. Karena air hangat dapat mengurangi dan menghilangkan minyak alami kulit dengan sangat cepat. Usahakan apabila Anda terpaksa menggunakan air hangat untuk mandi, tidak lebih dari 5-10 menit.

3. Anda dapat melakukan facial agar kulit lembab dan sehat dengan melakukan facial scrub secara teratur agar sel-sel kulit mati pada wajah terangkat. Namun apabila Anda tidak mempunyai waktu untuk facial, Anda dapat menggantinya dengan membuat masker sederhana menggunakan buah alpukat (avocado) di akhir pekan Anda.

4. Perbanyak minum air mineral serta konsumsi makanan yang banyak mengandung protein, mineral dan vitamin dengan memakan buah-buahan dan sayur agar kulit Anda lembab, sehat, cerah dan menarik.

5. Lindungi kulit Anda dari kondisi cuaca dengan menggunakan pakaian atau produk yang aman untuk kulit Anda. Jika Anda berada selalu berada diruangan ber-AC, cobalah untuk keluar ruangan setiap 2 jam sekali, ini akan membuat kulit Anda tidak kering karena udara dari AC membuat kulit Anda tidak mendapatkan oksigen bersih untuk memperbarui sel-sel kulit. Apabila Anda terlalu sering berada di lingkungan atau kondisi udara yang panas, gunakan krim sunblock atau lotion sebelumnya, ini akan menjaga kulit Anda tidak cepat kering dan kusam.

6. Sebelum menggunakan serum atau pelembab wajah, bilas terlebih dahulu wajah atau kulit Anda, produk perawatan kulit akan lebih efektif dan bekerja lebih baik apabila kondisi kulit Anda dalam keadaan lembab. Lalu bersihkan dengan bilas secara merata namun tidak menggunakan banyak air dan akhiri dengan mengelapnya dengan handuk yang bersih dan lembut.

Banyak cara dan tips yang dapat Anda lakukan agar kulit Anda terawat, sehat dan tidak kering (lembab). Yang terpenting adalah jangan terlalu sering berada dilingkungan yang menyebabkan kulit Anda kering, itulah tips agar kulit lembab dan sehat. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar