Categories: kesehatan

Tanda Bahwa Diet Anda Telah Gagal

Tanda Bahwa Diet Anda Telah Gagal – Seringkali tubuh yang mengalami kegemukan membuat Anda tidak percaya diri dan memaksa Anda untuk melakukan diet. Namun tidak jarang juga yang berhasil melakukan proses diet yang akhirnya diet Anda gagal. Nah berikut tanda-tanda bahwa program diet Anda telah gagal.

Apa saja tanda yang menjadi sinyal bahwa diet itu tak berhasil untuk Anda :

1. Makanan

Memikirkan makanan dalam sepanjang waktu bisa saja menjadi tanda bahwa asupan nutrisi yang selalu dibutuhkan tubuh tak tercukupi. Maka hal ini bisa menyebabkan Anda makan secara berlebihan, hasilnya ? Bukan penurunan berat badan yang bisa anda raih, namun kenaikan.

Jika Anda selalu terus menerus tergoda saat melihat sebuah makanan, ngiler pada saat melihat orang lain sedang makan, ataupun termenung saat melewati toko roti, maka bisa jadi pada diet tersebut terlalu kejam untuk tubuh Anda. Jadinya, segera rubahlah pola diet Anda tersebut ! maka anda boleh kok untuk menyisipkan makanan kesukaan anda untuk dimakan beberapa kali dalam seminggu. Jangan sekali-kali menghukum diri dengan diet yang sangat keras!

2. Anda mulai berfantasi

Jika fantasi Anda sudah mulai melayang-layang ke sebuah restoran seberang, maka dalam rangka merayakan diet yang sudah berhasil…. maka kelak, misalnya saja bisa jadi Anda sama sekali tak bisa menikmati menu diet yang Anda jalani pada saat ini.

3. Anda mulai curi-curi

ialah hal yang sangat memprihatinkan jika seseorang harus sembunyi-sembunyi untuk dapat segera menikmati makanan favoritnya. Jika hal ini terus terjadi pada diri Anda, maka Anda benar-benar kelihatan terlalu tidak menikmati program diet yang sudah dipilih. Buat program diet yang baru, dan sertakan makanan favorit, sebab jika tidak maka godaan yang ada akan membuat Anda gagal sama sekali.

4. Anda tahu..

Yang pasti pada saat diet tidak berjalan seperti yang diharapkan, jauh dalam hati anda itu maka sudah bisa merasakan hal itu. Insting Anda pasti meneriakkan bahwa Anda harus segera berhenti sebelum pola makan yang ada semakin akan bertambah berantakan.

5. Anda berharap tak perlu melakukannya

Coba renungkan diri sejenak ! Adakah perasaan itu di dalam hati dan pikiran Anda ? Jika ya, maka segera ujilah terlebih dulu dengan cara melakukan hal menyenangkan yang tak berkaitan dengan program diet tersebut. Jika perasaan Anda tetap tak membaik, maka analisa ulang program diet Anda. Mungkin dalam program diet lainnya akan lebih cocok dan bisa berhasil untuk diri anda.

6. Anda sering mengeluh

Jika diet anda membuat Anda sering mengeluh, marah, bahkan membenci hidup anda, maka segera rubah itu ! Jangan menghancurkan kebahagiaan harian Anda dengan program diet yang salah !

7. Anda insomnia

Berjuang secara mati-matian untuk bisa segera terlelap merupakan salah satu tanda terjadinya kekurangan dalam nutrisi. Memang tidak hanya itu, sebab penyakit insomnia juga bisa terjadi akibat pikiran yang tidak tenang. Cobalah untuk menenangkan diri anda, dan jangan sampai Anda terlelap tidur dalam keadaan yang lapar…. lagi.

8. Anda benci makanan itu

Bagaimana anda mau berhasil jika pada saat melihat makanannya saja Anda sudah mulai muak dan membenci setengah mati ? Segera mengganti menu makanan yang tak Anda sukai itu dengan menu lainnya yang masih bisa Anda toleransi !

9. Anda tak merasa sehat

Jika dalam diet yang dijalani membuat Anda merasa sakit, merasa lelah, atau bete, maka Anda harus segera berhenti. Segera menemui ahli gizi untuk bisa menemukan program diet yang tepat untuk Anda.

10. Anda tidak bahagia

Jika program diet yang Anda jalani itu membuat Anda tak bahagia terhadap diri anda sendiri, maka ini akan menandakan bahwa diet Anda tak berhasil dan tidak akan berhasil. serta hal ini dapat disebabkan karena akan sulit untuk anda bisa menemukan motivasi yang bisa menggerakkan Anda untuk melanjutkannya. Jadinya, segera tinggalkan saja dan coba beralih pada program yang lainnya.

Anda sudah menyimak beberapa tanda yang selalu meneriakkan kegagalan dalam berdiet. Jika ada beberapa di antara tanda di atas sudah menyertai Anda, maka segera anda hubungi ahli gizi untuk bisa menemukan program diet yang paling pas dengan anda dan jelas tak menyiksa diri Anda. Semoga artikel tentang Tanda Bahwa Diet Anda Telah Gagal ini bermanfaat.

Recent Posts

Alasan Mengapa Anda Mengalami Dejavu.

Pernahkah anda merasa atau mengalami suatu peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya? contohnya seperti anda a pernah berkunjung ke suatu tempat,…

3 tahun ago

Cara Langsing Tanpa Diet, Anda Harus Coba

Langsing tanpa diet adalah alternatif bagi Anda yang malas melakukan diet karena tidak ingin meninggalkan makanan kesayangan Anda. Cara ini…

4 tahun ago

Ketahui Resiko dan Keuntungan Diet Cepat, Wanita Wajib Tahu!

Diet cepat adalah jenis diet yang paling banyak dipraktekan belakangan ini karena hasil yang didapat lebih baik dari pada jenis…

4 tahun ago

Menjaga Keamanan Smartphone Android Anda dengan Mudah, ini Tipsnya!

Menjaga Keamanan Smartphone android adalah hal yang cukup penting bagi Kita yang menggunakan smartphone untuk kegiatan sehari-hari. Bukan karena Smartphone Kita…

4 tahun ago

Ketahui 5 Masalah Kesehatan Gigi pada Anak-anak

Masalah Kesehatan Gigi pada Anak-anak tidak hanya menimpa orang dewasa saja, tetapi juga pada anak-anak.  Terutama kepada anak-anak yang hobi makan…

5 tahun ago

Cara Ajaib Atasi Keluhan Kesehatan Tubuh Kita

Kesehatan tubuh Kita terkadang mengalami masalah, dari masalah sepele seperti kulit gatal, mata gatal, dan lain-lain. Dan Ternyata hal-hal gangguan…

5 tahun ago

Kepribadian Plegmatis dan Cara Menyikapinya

Kepribadian Plegmatis atau "si damai" ini akan selalu siap dan bersedia untuk melakukan apapun demi kedamaian. Karena bagi Plegmatis, kedamaian adalah…

5 tahun ago

Dia hanya Pacar atau Calon Istri yang Tepat untuk Anda ?

Pacar atau calon istri ? Artikel berikut khusus bagi Anda para Pria yang saat ini menjalin hubungan dengan orang yang…

5 tahun ago

Motivasi Tidak Lebih Penting daripada Disiplin

Motivasi memang sangatlah penting, tapi bagaimana jika tidak diimbangi dengan disiplin? lalu penting mana antara disiplin dan motivasi? Berikut catatankecil.com…

5 tahun ago

This website uses cookies.