≡ Menu

Sayuran Seledri Dapat Mencegah Penyakit Leukimia

Sayuran Seledri Dapat Mencegah Penyakit Leukimia – Ada seseorang spesialis dari belanda mengatakan percobaan yang memperlihatkan bahwa apigenin komponen yang umum terdapat pada buah dan sayuran dapat men-stop perkembangan 2 jenis sel pada leukemia dan dapat mencegah peluangnya untuk tetap bertahan hidup, sebagaimana dikutip dari Reut.


Leukemia ataupun kanker darah ialah sekelompok penyakit neoplastik yang banyak ragam dan ditandai dengan perkembangan secara tidak normal atau transformasi maligna pada sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid.

Sel-sel normal di dalam sumsum tulang dapat digantikan dengan sel tidak normal atau abnormal. Sel abnormal itu akan keluar dari sumsum dan dapat sering ditemukan di dalam darah perifer ataupun darah tepi. Sel leukemia dapat mempengaruhi hematopoiesis ataupun proses pembentukan sel darah normal dan kekebalan dalam tubuh si penderita.

Temuan tersebut juga menunjukkan apigenin dapat menjanjikan di dalam pencegahan leukemia, ucap Peppelenbosch.

Akan tetapi dia memperingatkan bahwa studinya juga sudah menemukan komponen itu juga mempunyai daya tahan terhadap kemoterapi, dan menyatakan itu mungkin dapat mempengaruhi campur tangan pada pengobatan yang standard untuk orang yang telah di diagnosis terserang leukemia.

Apigenin mungkin ialah bahan pencegah yang sangat bermanfaat untuk leukemia, tetapi itu tidak boleh dikonsumsi secara berbarengan dengan kemoterapi untuk penyakit yang dipastikan positif karena itu dapat mencampuri efek positif pengobatan, tulis Peppelenbosch di dalam sebuah studi di dalam jurnal ilmiah dari Cell Death and Disease.

Flavanoid ialah bahan yang banyak mengandung anti oksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan dengan molekul oksigen.

Berbagai kajian sebelumnya sudah memperlihatkan bahwa apigenin, yang juga ditemukan pada seledri, daun peterseli, buah anggur merah, saus tomat dan makanan lainnya yang berbahan dasar tumbuhan, juga sudah diduga bermanfaat dalam memberikan perlindungan terhadap penyakit kanker indung telur.

Sekian informasi tentang Sayuran Seledri Dapat Mencegah Penyakit Leukimia. Semoga artikel ini bermanfaat.

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar