≡ Menu

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Menurun – Ini sudah jelas, orang yang kekurangan jam tidur tentu akan menyebabkan sistem kekebalan dalam tubuhnya menurun. Seperti kita ketahui, di saat seseorang tidur terjadi proses regenerasi sel, terjadi perbaikan sistem kekebalan dalam tubuh, terjadi perbaikan  peristirahatan syaraf-syaraf tertentu sehingga keesokan harinya semuanya dapat berfungsi secara optimal.

Namun jika orang menderita kekurangan tidur, proses perbaikan yang terjadi pada saat tidur tersebut tentunya  tidak akan terjadi. Jika hanya sekali-dua kali, tentu tidak  akan menjadi masalah. Tubuh kita akan menyesesuaikan sendiri sehingga kekebalan tubuh akan tetap prima.

Namun jika keadaan ini dibiarkan berlangsung terus-menerus dan tidak diimbangi pula dengan pola makan yang sehat, sudah pasti akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Orang yang kurang tidur, biasanya tidak sedap dipandang mata. Bawaannya selalu menguap terus, mata sayu, lembap, wajah pucat dan gerak terhadap segala sesuatu menjadi lambat.

Jika bersedia menyelesaikan masalah insomnia lebih dini. hal ini akan sangat bijak. Dengan demikian, kita dapat menghindari diri kita dari berbagai penyakit lainnya yang jauh lebih berat.

Peningkatan Risiko Penyakit

Orang yang kekurangan tidur bisa dijadikan Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Menurun. Akibatnya, jika ada gangguan sedikit saja, tubuh sudah Iangsung bereaksi negatif. Dalam kondisi normal, tidak kekurangan tidur, pola makan sehat, tidak stres, orang akan sulit untuk terkena darah tinggi. Namun jika kekebalan tubuh sudah menurun karena kekurangan tidur dan diperburuk kondisi tubuhnya yang tidak terpelihara, penyakit akan sering muncul.

Jadi, apabila kita menganggap insomnia adalah penyakit remeh yang tidak perlu dikhawatirkan ini sangat tidak benar. Penyakit ini memang kelihatannya sepele, tetapi dampak yang diakibatkan dalam jangka panjang akan sangat mengganggu dan menyebabkan penyakit-penyakit berat. Kita tentunya tidak ingin terkena penyakit yang seperti itu bukan? Oleh karena itu, waspadalah terhadap insomnia. Cegahlah penyakit ini sebisa mungkin. Jika sudah terkena gejala-gejala insomnia, cepatlah temui dokter. Pastikan mendapatkan diagnosis yang benar agar dapat ditangani secara tepat dan sesuai.

Nah sekarang sudah tahu kan apa saja Penyebab Sistem Kekebalan Tubuh Menurun ? Semoga artikel ini bermanfaat 🙂

{ 0 comments… add one }

Berikan komentar